Orangtua Tiktokan Bareng Anak Remaja Bisa Lebih Aman dan Terkendali dengan 3 Fitur Baru TikTok ini

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Ketika berbicara tentang mengasuh kehidupan digital remaja, kata menakutkan adalah satu kata yang terlintas dalam pikiran.

Namun, tidak harus seperti itu.

TikTok menawarkan kepada orangtua dan pengasuh seperangkat alat yang kuat untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan aman yang tepat untuk keluarga mereka.

Ini termasuk fitur Pasangan Keluarga (Family Pairing) kami yang memungkinkan orangtua dan wali anak menautkan akun TikTok mereka ke akun anak remaja mereka untuk mengaktifkan berbagai pengaturan konten dan privasi.

Dikutip dari media sosial dan laman resmi TikTok, berikut ini panduannya:

  1. Manajemen waktu layar: Saat menggunakan fitur Family Pairing, Anda memiliki kemampuan untuk menetapkan batasan berapa lama anak remaja Anda dapat menggunakan aplikasi TikTok setiap hari, untuk membantu mereka memiliki pengalaman online yang seimbang.
  2. Mengatur filter komentar: Anda juga memiliki kemampuan untuk memilih siapa yang diizinkan untuk mengomentari video remaja Anda (baik teman atau bukan siapa pun), menempatkan Anda di kursi pengemudi dalam mengatur siapa yang dapat terlibat dengan anak remaja Anda di TikTok.
  3. Pesan langsung: Selain membatasi siapa yang dapat mengomentari video anak remaja Anda, Anda juga dapat mengatur siapa yang dapat mengirim pesan langsung kepada anak remaja Anda, atau Anda dapat mematikan pesan langsung sepenuhnya. Dengan mempertimbangkan keamanan, kami juga memiliki banyak kebijakan dan kontrol default pada pengiriman pesan. Misalnya, pesan langsung dinonaktifkan secara otomatis untuk pengguna di bawah 16 tahun, dan gambar serta video di luar platform tidak dapat dikirim dalam pesan.
Baca Juga :   Kendaraan Berat Dilarang Melintasi Jalan Dalam Kota Sampit

Anda dapat menemukan fitur-fitur ini dan sumber daya yang lebih bermanfaat di Pusat Keamanan TikTok.

Misi TikTok adalah menginspirasi kreativitas dan menghadirkan kegembiraan.

Baca Juga :   Jelang Larut Malam Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bengkulu 

Kami ingin semua orang mendapatkan pengalaman aplikasi yang aman dan positif, terutama kaum muda.

Kami berkomitmen untuk melakukan tugas kami untuk menjaga internet tetap aman, dan kami akan terus mengembangkan fitur dengan mempertimbangkan keamanan komunitas. (brs)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI