Oknum Jenderal Bintang Dua Gadungan Tipu 12 Korban Diringkus Polda Jatim

WARTABANJAR.COM – Tentara gadungan yang mengaku berpangkat Jenderal bintang dua TNI AL ditangkap Polda Jatim.

Aksi pelaku sebagai tentara gadungan telah memakan korban 12 orang dengan modus penipuan dan penggelapan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, saat ini Tentara gadungan berpangkat Mayjen (bintang dua) dan mengaku juga berpangkat  Irjen (bintang dua) Polisi itu ditahan di Ditreskrimum Polda Jatim, yang diduga keras melakukan aksi  penipuan dan penggelapan.

Sementara baru 12 korban yang sudah melaporkan akibat aksi  Jenderal bintang dua gadungan itu.

“Dan tersangka yang ditahan itu  masih dalam proses pemeriksaan intensif di Ditreskrimum Polda Jatim. Bahkan tidak menutup kemungkinan pelapor yang menjadi korban penipuan dan penggelapan bisa  bertambah,” tandas Kaid Humas Polda Jatim, Selasa (23/11/2021).

Untuk diketahui,  TNI AL Gadungan berpangkat Mayjen ( Bintang Dua ) serta mengaku sebagai  anggota Polri berpangkat Irjen Polisi (Bintang Dua) berhasil dibekuk.  Penangkapan terjadi  sekitar pukul 14:45 WIB,Sabtu  20 Nopember 2021.

Tentara gadungan itu berinisial Dicky Agung Priana ini tertangkap di Komplek Ruko 21 Jalan  Raya Gubeng No.68 depan RS Siloam Surabaya.

Kini, selain dilakukan pengamanan dan pemeriksaan terhadap warga sipil  itu (tentara gadungan Marinir Berpangkat Mayjend TNI Marinir) oleh Tim Gabungan Denintel dan Denprov Pasmar 2.  Usai dilakukan pemeriksaan, tersangka itu dilimpahkan ke Ditreskrimum Polda Jatim untukdilakukan penahanan.

Fakta yang dilakukan oleh tersangka diawali saat Denintel mendapat informasi bahwa di RS Siloam Jalan Raya Gubeng Surabaya ada seseorang yang menggunakan seragam PDL Marinir berpangkat Mayjen.

Usai menerima informasi, lalu Dandenintel perintahkan personelnya Denintel Pasmar 2 menuju ke Komplek Ruko 21 Jalan Raya Gubeng No.68 Gubeng depan RS Siloam untuk memastikan keberadaan oknum Marinir Gadungan tersebut.

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang Hingga 23 Agustus, Kota Semarang Turun Status ke Level 3

Selanjutnya Anggota Denprov P2 menuju lokasi melaksanakan penangkapan dan pengamanan terhadap oknum Marinir Gadungan terebut untuk dimintai keterangan di kantor Denprov P2.

Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa  Buah KTP (Marinir Gadungan) atas nama Dicky Agung Priana, kelahiran  Kediri, 23 April 1983 , berdomisili di Jalan   Wilis Tama III No.40  RT/RW 27/05 Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto Kediri, Jawa Timur.

Tersangka yang menjadi  Marinir gadungan itu sejatinya  bekerja sebagai Karyawan Swasta.

Selain itu juga diamankan atau disita berupa  1 Stel Baju Tactical Marinir, 1 buah Baret Marinir berpangkat Bintang  Dua, 1 Stel Sepatu PDL KKO, 3 Buah Tongkat Komando,  1 Stel PDU Polri berpangkat Irjend dan  1 Cek Bank BCA Rungkut senilai Rp. 30 juta atas nama Abdu Rochman Gofur dengan Nmr Resi DH 035240. (aqu)

Editor Restu

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI