Mama Sorong Ini Sebut Jokowi Anak Papua, “Kelak Akan Tinggal di Papua”


WARTABANJAR.COM, SORONG – Kisah tentang Presiden Joko Widodo di Papua seakan tidak ada habisnya bagi masyarakat setempat.

Jokowi dinilai sangat memperhatikan Papua dan satu-satunya Presiden yang masuk hingga pelosok Papua.

Pengakuan ini dikemukakan juga oleh seorang mama (ibu) di Sorong.

Melalui sebuah video yang diunggah di Twitter, Mama Papua ini mengatakan Jokowi adalah anak Sorpus (Sorong Pusat).

Biar Bapak Jokowi sembunyi rupa di manapun, kami tetap tahu di manapun Bapak Jokowi berada. Kami mengingat kebaikan Bapak Jokowi seumur hidup kami.

“Jokowi itu orang hebat. Jokowi itu orang Papua dan akan tinggal di Papua kelak, jika Tuhan izinkan, Pak Jokowi akan tinggal di Papua,” ujarnya.

“Kalau kita lihat presiden-presiden sebelumnya, tidak yang bisa tidur di Papua, tidak ada yang ke pedalaman Papua. Hanya Jokowi. Berarti Jokowi itu anak Papua,” lanjut dia.

Simak video lengkapnya di bawah ini:

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Papua sejak 1 Oktober lalu berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pada 2 Oktober, Presiden membuka PPON XX Papua di Jayapura.

Setelah itu, Jokowi melakukan berbagai kegiatan di provinsi paling timur Indonesia ini, di antaranya peresmian Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Merauke, peresmian bandara Mopah, meninjau vaksinasi massal, berbelanja di pasar rakyat.

Hari ini, Senin (4/10), Presiden ke Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, Papua Barat, untuk melakukan penanaman benih jagung.

Jokowi bersama petani melakukan penanaman jagung di Papua Barat, Senin 4 Oktober 2021. (Ist-Setpres)

Setelahnya, Presiden akan menuju Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia.

Baca Juga :   Jessica Iskandar Kangen Almarhum Olga Syahputra, Instagram Olga Banjir Ucapan Selamat Ulang Tahun
Baca Juga :   Kominfo Matangkan Jaringan 5G, Pada 2020 Sudah Dua Kali Uji Coba

Presiden juga diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kantor Wali Kota Sorong.

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan terbatas akan menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta. (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI