Mall Pelayanan Publik Tapin Berlokasi di Jalan Hasan Basri Rantau, Awal Tahun Dijadwalkan Soft Launching

WARTABANJAR.COM, TAPIN – Kabupaten Tapin akan mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Kehadiran MPP itu akan mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam mengurus dokumen dan perizinan.

Bangunan yang dijadikan gedung MPP itu adalah bangunan Kantor Bupati Tapin yang beralamat di Jalan Hasan Basri Rantau, sedangkan kantor bupati beralih ke gedung baru Kantor Bupati Tapin di Rantaubaru.

Gedung MPP yang lokasinya sangat strategis itu terus dibenahi dan dilengkapi fasilitasnya, bahkan Bupati Tapin, HM Arifin Arpan MM sering memantau pembangunan gedung tersebut.

Pemda Tapin juga telah melaksanakan penandatanganan kesepakatan dan kesepahaman dengan beberapa instansi vertikal di Tapin yang akan bergabung di Mal Pelayanan Publik tersebut.

“Hari Kamis 4 Maret 2021, kami bersama bupati Tapin berkunjung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Jakarta. Kami disambut Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB, Diah Natalisa,” jelas Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tapin, H Ryza Ramadi kepada Wartabanjar.com, Senin (8/3/2021).

Dalam pertemuan itu, kata Ryza, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan keinginan pemda Tapin membangun MPP. Pada kesempatan itu juga kami berikan hasil kajian pembangunan MPP di Tapin. Alhamdulillah pihak Menpan RB mendukung dan mereka memberikan arahan.

Dijelaskan H Ryza, kemungkinan awal tahun depan, Mal Pelayanan Publik Tapin sudah soft launching dan sudah bisa beroperasi melayani publik.

Menurut Ryza, MPP Tapin itu nantinya akan melayani ratusan layanan perizinan yang berada dalam satu atap tersebut. Kenapa jadi banyak, sebab instansi vertikal pun akan ‘buka cabang’ di MPP tersebut untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Terungkap Motif Tewasnya Robianor di Tangan Pria Muda di Sungai Tiung Banjarbaru, Terkait Pencabulan

Hadirnya MPP itu bukan berarti pelayanan perizinan atau dokumen di kantor instansi vertikal dihentikan, tetap saja jalan.  Pelayanan di gedung MPP itu, semacam buka cabang, dalam rangka memudahkan dan mempercepat pembuatan dokumen atau perizinan, jelas Ryza.

Baca Juga :   Ingin Uji Nyali, Jangan Lewatkan Meratus Expedition 2021

“Terkadang ada beberapa perizinan yang dalam prosesnya harus kita urus  ke beberapa kantor. Dengan adanya MPP ini, semua pembuatan perizinan dilayani dalam gedung tersebut,” jelas H Ryza.

Jadi kehadiran MPP itu bertujuan memberi pelayanan perizinan dan dokumen secara cepat, mudah dan transparan, jelas H Ryza yang pernah menjadi Kabag Humas Pemda Tapin ini. (him)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI