Malam-malam King Kobra 3 Meter Menyelinap di Rumah Warga di Bagendang Hilir Kotim

WARTABANJAR.COM, SAMPIT – Seekor king kobra masuk rumah warga di kawasan Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Pemilik rumah pun kaget bukan kepalang. Karena ular itu masuk di malam hari dan ukurannya pun cukup besar, sekitar tiga meter dan diameter sekitar 5 cm.

“Kejadiannya sekitar pukul 19.11 WIB,” ujar Andrianto, pemilik rumah dikutip dari laman Info Kalteng, Kamis (22/7/2021).

Beruntung Andrianto tidak panik sehingga bisa menangkap ular tersebut dengan cara memegang bagian kepalanya.

Untuk menghindari hal tidak diinginkan dan bahaya yang bisa mengancam, Andrianto kemudian melilit kepala king kobra tersebut menggunakan lakban.

“Terpaksa dilakban khawatir membahayakan sekitar. Setelah mengamankan ular itu, langsung menghubungi komunitas reftil,” ujarnya.

Sekitar pukul 19.45 WIB ular king kobra tersebut kemudian dilepaskan.

Ular king kobra menyelinap masuk rumah warga di Bagendang Hilir, Kotim. akan dievakuasi untuk selanjutnya dilepasliarkan. (Istimewa-IG Info Kalteng)

Namun sebelum dilepaskan, dilakukan pengecekan terhadap kondisi ular juga melepas lakban yang dililitkan di mulutnya.

Andrianto dan pihak komunitas memastikan tidak ada luka di mulut korban tersebut sebagai akibat gesekan dari lakban tersebut. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Ranch Milik Michael Jackson Dijual Lebih Rp 300 Miliar

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI