Malam Ini, Jalan Adyaksa Banjarmasin Dua Arah

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Jalan Adyaksa Banjarmasin sudah dua arah, Mimggu (10/10/2021) malam. Nampak petugas Dishub Kota Banjarmasin mengarahkan kendaraan roda dua maupun roda empat dari bundaran Hasanuddin Majedi ke Jalan Adyaksa – Perempatan Cemara Raya.

Padahal, sebelum ada petugas Dishub Kota Banjarmasin membuka Jalan Adyaksa menjadi dua arah, kemacetan panjang terjadi di Jalan Hasan Basri Banjarmasim dari arah Handil Bakti menuju bundaran Hasanuddin Majedi.

Diwartakan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin berencana mengembalikan arus lalulintas (lalin) di kawasan Jalan Cemara Ujung yang sempat digunakan untuk satu lajur menuju jembatan Alalak 2 itu, akan dikembalikan menjadi dua arah.

Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dishub Kota Banjarmasin, Slamet Begjo, mengatakan, hal tersebut dikarenakan sebelumnya proyek jembatan Alalak 1 masih dalam pengerjaan. Namun sekarang sudah selesai jadi sudah bisa dikembalkian seperti sebelumnya.

“Kalau itu (jembatan Alalak 1) selesai, arus lalulintas bakal terkonsentrasi disana. Jadi Alalak 2 hanya menjadi alternatif saja makanya arus lalu lintas di Jalan Cemara Ujung dikembalikan seperti awal,” ujar Slamet.

Saat disinggung terkait Jalan Cemara Raya dan Jalan Adhyaksa apakah juga mengalami perubahan arus lalu lintasnya, Kabid mengatakan kalau dua ruas jalan tersebut, akan tetap menjadi satu jalur.

“Jalan Cemara Raya dan Jalan Adhyaksa tetap menjadi satu arah, hanya jalan Cemara Ujung saja di kembalikan dua arah,” katanya.

juga menerangkan untuk arus lalu lintas di Bundaran Kayutangi atau Bundaran Jukung juga masih ditutup di salah satu sisinya.

“Bundaran kayutangi itu menjadi dampak ikutan dari manajemen rekayasa di ruas Jalan Adhyaksa. Tidak ada ada perubahan. Hanya di Cemara Ujung yang dikembalikan,” terangnya.

Baca Juga :   Selama Pandemi Terjadi Penurunan Produksi Sampah di TPA Basirih Banjarmasin

Saat ditanya kapan rencana perubahan arus lalu lintas tersebut mulai dijalankan, Slamet menjelaskan bahwa rencana tersebut akan dilakukan sejak jembatan Alalak 1 sudah bisa beroperasi sebagai fasilitas penyeberangan. (Qyu)

Baca Juga :   Kronologi Kaburnya Tahanan Rutan Kelas IIB Kandangan HSS

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI