Mahkamah Agung AS Langsung Diblokir Setelah Mobil SUV Mencurigakan Parkir di Luar Gedung


WARTABANJAR.COM, WASHINGTON – Mahkamah Agung AS dikunci pada hari Selasa dan petugas penegak hukum menutup sekitar gedung setelah kendaraan yang mencurigakan ditemukan di dekatnya pada hari Selasa (5/10/2021).

Polisi Capitol Amerika Serikat memperingatkan masyarakat untuk menjauh dari First Street, NE di Washington, DC.

“SEKARANG: Kami sedang menyelidiki kendaraan yang mencurigakan di depan Mahkamah Agung di sepanjang First Street, NE,” cuit Polisi Capitol AS pada hari Selasa.

Seorang reporter Newsy memposting gambar di Twitter yang menunjukkan SUV berwarna perak di dekat Pengadilan.

“Sebuah sumber memberi tahu saya bahwa ini adalah mobil mencurigakan di depan Mahkamah Agung,” menurut jurnalis Nathaniel Reed.

Foto yang diposting oleh Reed menunjukkan seorang perwira Polisi Capitol AS ‘berteriak pada pria yang mengemudi untuk menurunkan jendelanya.’

‘Turunkan saja jendelanya agar kami bisa berbicara denganmu! Ayolah! Gulingkan mereka!’ Reed mengutip sebuah sumber yang mengatakan.

Senin adalah hari pertama pengadilan tinggi kembali bersidang. Para hakim diharapkan untuk memutuskan beberapa topik yang terkenal dan kontroversial.

Aborsi, senjata api, dan agama semuanya ada dalam agenda pengadilan yang panel hakimnya terdiri dari enam konservatif dan tiga liberal.

Persidangan pada hari Senin diadakan secara langsung untuk pertama kalinya dalam 19 bulan karena pandemi coronavirus.

Baca Juga :   Mantan Jurnalis Senior Apple Daily Ditangkap di Bandara, Ini Tuduhannya

Hakim Brett Kavanaugh berpartisipasi dari jarak jauh dari rumahnya setelah dites positif COVID-19 akhir pekan lalu, suaranya bergema di ruang sidang ketika dia memiliki pertanyaan untuk diajukan sementara kursi bersandaran tingginya duduk kosong.

Baca Juga :   Mantan Jurnalis Senior Apple Daily Ditangkap di Bandara, Ini Tuduhannya

Kavanaugh, yang divaksinasi pada Januari, tidak menunjukkan gejala, kata pengadilan. Semua hakim lainnya juga telah divaksinasi.

Awal tahun ini, Garda Nasional dan penegak hukum setempat berada dalam siaga tinggi di ibu kota negara itu setelah kerusuhan 6 Januari di US Capitol. (edj)

Sumber: Daily Mail
Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI