Leding Macet di Banjarmasin Tengah dan dan Barat Berlanjut, Ini Penyebabnya


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Gangguan terhadap distrbusi air di wilayah Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Barat berlanjut hari ini, Jumat (26/11/2021).

Gangguan ini terjadi lantaran pekerjaan perbaikan pipa di Jalan A Yani Km 1 depan Hotel Fave, yang dilakukan sejak tadi malam hingga subuh, ternyata belum selesai secara sempurna.

PDAM Bandarmasih Banjarmasin melalui siaran pers menyebutkan, estimasi pekerjaan selesai diperkirakan sekitar pukul 12.00 Wita siang.

Sebelumnya, pihak PDAM memperkirakan pekerjaan bisa selesai subuh tadi.

Namun, lantaran kondisi di lapangan banyaknya kabel yang berada di sekitar pipa, membuat pekerja ekstra hati-hati saat melakukan pembongkaran tanah di sekitar pipa yang bocor.

Tim PDAM sendiri berusaha bekerja maksimal, bahkan di bawah guyuran hujan deras yang tadi malam turun di Kota Banjarmasin.

Tim PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin yang langsung dikomando oleh Direktur Operasional, Ir Supian, gerak cepat ke lapangan, menindaklanjuti laporan masyarakat adanya pipa bocor di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 20.30 Wita.

“Pipa yang bocor 630 menyuplai air ke pelanggan di Banjarmasin Barat,” katanya.

Supian menjelaskan, kebocoran pipa ini karena memang usianya yang sudah tua, yakni 27 tahun. Oleh sebab itulah rentan terhadap tekanan dari atas, seperti tonase kendaraan bermotor. (dyn)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Mantan Wakil Bupati Batola Kembali Disidang di PN Tipikor Banjarmasin

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI