Lanud Sjamsudin Noor Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19


WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Nakes Rumah Sakit TNI Pangkalan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor kembali menggelar sebuan vaksinasi untuk masyarakat.

Kegiatan ini, untuk mendukung program vaksinasi nasional agar mencapai herd immunity masyarakat Indonesia.

Senin (18/10/2021), Lanud Sjamsudin Noor menerjukan para Tenaga Kesehatan (Nakes) RS TNI AU untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

Percepatan vaksinasi massal melalui serbuan TNI yang dilaksanakan Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, disambut antusias oleh berbagai kalangan masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, menjelaskan bahwa salah satu langkah percepatan penanganan penyebaran virus covid-19 yaitu dengan meningkatkan herd immunity.

Cara mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari pandemi covid-19 ini adalah vaksinasi. Ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari wabah penyakit khususnya pandemi Covid-19.

“Kami selalu mengimbau, walaupun sudah menerima vaksinasi tetap melaksanakan Prokes ucap Komandan Lanud Sjamsudin Noor,” katanya.

Danlanud berharap, seluruh masyarakat dapat terus mematuhi prokes yang telah di tetapkan pemerintah menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, membatasi mobilitas.

“Kita berharap wabah virus covid-19 akan segera berlalu dan hilang agar semua aktivitas dapat kembali normal,” tutup Danlanud Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago. (edj/hms)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Kabupaten Tanahbumbu Punya Kecamatan Baru, ini Kata Bupati Zairullah Azhar

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI