Lantik 140 Pambakal di Kabupaten Banjar, Berikut Pesan-pesan Bupati

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada para Pambakal yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Banjar. Ada 140 kepala desa atau Pambakal dilantik dan diambil sumpahnya untuk masa bakti 2021-2021 di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Jumat (2/7/2021).

Para Pambakal itu merupakah hasil Pilkades serentak di Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu.

“Atas nama pribadi dan Wakil Bupati saya mengucapkan selamat kepada para pambakal yang tersebar di 19 kecamatan, dengan pengambilan sumpah jabatan hari ini resmi menjabat dan menjalankan tugasnya di desa masing-masing,” kata Saidi Mansyur.

Dia mengatakan, tugas dan kewajiban seorang pambakal memang tidak mudah, selain mampu memimpin juga harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Dikatakan, Ada beberapa poin penting, seiring  peralihan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, ada perubahan sistem yang nantinya bisa di koordinasikan bersama.

Dirinya juga mempersilakan kades untuk melakukan kunjungan kerja keluar daerah, untuk bisa melihat desa lain, dan menerapkan inovasi yang didapat didesanya. Mampu memanfaatkan potensi desa yang ada, bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

“Memikirkan kemajuan desa, berinisiatif  untuk mengembangkan desanya agar lebih baik lagi,” pesannya.

Baca Juga :   Wali Kota Banjarmasin Berikan Bantuan Untuk Bayi Kembar Prematur di Pekapuran

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI