Lakukan Spooring dan Balancing Mobil Anda, Jika Mendapati Hal Berikut

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Perawatan mobil yang sangat penting untuk sekarang ini bukan cuma ganti oli/servis engine, tetapi juga spooring dan balancing.

Spooring dan balancing penting karena berhubungan dengan kenyamanan saat berkendara dan juga menjaga ban supaya usia pemakaian bisa maksimal.

Karena dengan kondisi kaki-kaki mobil mengalami kerusakan atau data spooring tidak sesuai  spesifikasi mobil, bisa meyebabkan ketidaknyamanan dalam berkendara.

Kepala Cabang Sampatti Ban Banjarmasin, Mahmud memberikan tips bagaimana cara mengetahui kendaraan anda waktunya perawatan spooring dan balancing.

Pertama, perawatan spooring rutin dilakukan setiap 10 ribu kilometer, setelah penggantian kaki-kaki mobil wajib di lakukan spooring karena dengan adanya perubahan sudut caster camber dan toe akan meyebabkan kondisi ban anda akan makan bagian sebelah dan usia ban anda akan semakin pendek.

“Ketika timbul rasa tidaknyaman pada saat anda berkendara pada saat jalan lurus mobil anda cenderung lari kearah satu sisi, bisa juga terjadi pada saat mobil anda berjalan lurus tetapi roda kemudi miring ke arah satu sisi kanan atau kiri,” katanya, Sabtu (9/10/2021).

Lanjut Mahmud, pada bagian ban anda terlihat jelas permukaan aus satu sisi bagian luaratau dalam. Apa bila ada beberapa salah satu gejala di mobil anda segara lakukan servis spooring dan balancing.

Pada Oktober-November 2021 ini di Sampatti Ban ada promo setiap melakukan perawatan paket spooring free souvenir Health Kit.

“Jadi jangan sampai terlewat. Apalagi kalau  hari Minggu Sampatti Ban Jalan A Yani Km 7,9 tetap buka dari pukul 09.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita,” tambahnya. (has)

Baca Juga :   Harga Emas Jatuh 3,4 Dolar Jelang Rilis Pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal

Editor : Hasby

Baca Juga :   Harga Emas Jatuh 3,4 Dolar Jelang Rilis Pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI