Begini Kronologis Korban Tenggelam di Kolam Golf Kompleks Wengga Banjarbaru

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Tim Inafis Polres Banjarbaru dan Dokter RS Idaman yang melakukan visum luar terhadap jenazah korban tenggelam, Budi Ferdianto di perairan Kompleks Wengga 4 Jalan Golf Banjarbaru Minggu (10/10/2021) siang, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan di kepala dan tubuh korban.

Akan tetapi bagian mulut korban mengeluarkan busa berwana putih kuning. Pada bagian hidung mengeluarkan cairan berwana merah keunguan. Menurut saksi, Korban sebelum berenang ada meminum Kopi.

Diungkapkan Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melakui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor kepada wartabanjar.com.
Lebih lanjut dia mengatakan, sampel cairan diamankan disimpan oleh Penyidik Polsek Banjarbaru Barat.

“Dugaan sementara Korban meninggal dunia dikarenakan tenggelam kehabisan nafas pada saat berenang. Pihak keluarga menyatakan menerima musibah ini dan menolak untuk dilakukan otopsi,” katanya.

Identitas korban, Budi ferdianto, kelahiran Tuban 4 Januari 1996 26, Desa Pacing Kecamatan Larangan Rt. 011 Rw. 003 Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Sekitar pukul 12.00 Wita korban mengajak Sugianto berenang di Kolam Golf. Korban berenang bersama Sugianto selama kurang lebih sekitar 10 Menit.

“Saat itu Sugianto sempat melihat korban mengangkat tangan memohon pertolongan. Namun Sugianto juga sudah lelah sehingga tidak mampu memberikan pertolongan, seelah itu Sugianto naik untuk meminta pertolongan kepada Mujiono,” jelas AKP Tajudin Noor.

Korban sehari-hari sebagai pekerja bangunan.

Berdasarkan keterangan dari para saksi, tidak ada konsumsi miras, dan obat obatan terlarang sebelum berenang.

Kedalaman kolam sekitar 2.5 meter dengan lebar 40 meter dan panjang 60 meteran.

Baca Juga :   Mahasiswa Poliban Diterjunkan Bangun Jembatan Sementara di Desa Baru HST

Pukul 14.40 Wita, korban ditemukan oleh Tim Gabungan kemudian dibawa ke RS Idaman untuk dilakukan visum. (Ehn/dyn)

Baca Juga :   Diskopdag Sisir Timbangan Pedagang di Semua Pasar di Tanah Laut

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI