Korban Tenggelam di Pulau Kerayaan Kotabaru Ditemukan, Keluarga Menolak Visum

WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Jenazah korban tenggelam ABK KM Sumber Beras 2 bernama Durachman di sekitar perairan Pulau Kerayaan Kotabaru Kalimantan Selatan akhirnya ditemukan sekitar pukul 17.54 Wita, Rabu (20/10/2021).

Durakhman hilang pada Selasa (19/10/2021) di sekitar perairan Laut Desa Kerayaan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan. Proses evakuasi berjalan lancar dan jenazah di serahkan kepada Nahkoda Kapal KM Sumber Beras 2.

Personil yang terlibat dalam proses evakuasi  dari TNI AL, Pos Polairud Tanjung Pelayar, Marnit Pos Polairud Polda Kalsel, Basarnas Kotabaru, serta nelayan masyarakat Pulau Kerayaan

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar melalui Kasat Polairud Polres Kotabaru, AKP Koes Adhi Dharma mengatakan, dari pihak keluarga korban dihubungi melalui telepon menolak dilakukan visum karena yakin Korban mengalami kecelakaan murni dan keluarga korban membuat surat pernyataan.

“Berdasarkan keterangan dari nahkoda kapal dan tiga ABK, korban tidak bisa berenang dan korban tidak memiliki masalah sosial dengan Abk yang lain. Korban ini hobinya memang memancing dan pada hari itu korban memancing seharian sendirian,” katanya.

Lanjutnya, saat kejadian korban sendiri memancing dan Abk yang lain sudah tidur hingga mendengar suara orang meminta tolong. (dyn)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Ruang Pelayanan SKCK Polresta Banjarmasin Pun Ikut Terendam

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI