Korban Tembak Mati Korea Utara Karena Sebarkan Drakor Squid Game Adalah Seorang Pria

WARTABANJAR.COM – Korban tembak mati pemerintah Korea Utara karena menyebarkan drakor serial Netflix Squid Game juga diberitakan Mirror.

Dilansir Mirror, adalah seorang pria yang ditembak mati oleh regu tembak pemerintah Korea setelah membawa USB berisi drakor Squid Game dari China.

Aksi seorang pria Korea Utara ini diketahui setelah pihak Pemerintah Korea Utara mendapatkan informasi dari sumber yang menjual salinan file drakor Squid Game kepada para mahasiswa seperti dilaporkan Radio Free Asia.

Diyakini bahwa penangkapan itu terjadi di provinsi Hamgyong Utara di negara itu selama seminggu terakhir, Selasa (30/11/2021)

Penangkapan tujuh mahasiswa baru-baru ini menandai pertama kalinya pemerintah Korea Utara menerapkan undang-undang tentang “Penghapusan Pemikiran dan Budaya Reaksioner” dalam kasus yang melibatkan anak di bawah umur, menurut sumber di penegakan hukum di provinsi Hamgyong Utara.

Di bawah undang-undang yang baru-baru ini disahkan, siapa pun yang ditemukan menonton, menyimpan, atau mendistribusikan media dari negara-negara kapitalis, terutama dari Korea Selatan dan AS, dapat dijatuhi hukuman mati.

“Warga diliputi kecemasan, karena ketujuh orang itu akan diinterogasi tanpa ampun sampai pihak berwenang dapat mengetahui bagaimana drama itu diselundupkan dengan perbatasan ditutup karena pandemi virus corona,” kata sumber itu kepada RFA.

Dilaporkan minggu lalu bahwa salinan Squid Game sedang tersebar di seluruh Korea Utara setelah diselundupkan melewati perbatasan dengan memory stick dan perangkat listrik lainnya.

“Squid Game telah dapat memasuki negara tersebut dengan perangkat penyimpanan memori seperti USB flash drive dan kartu SD, yang diselundupkan dengan kapal, dan kemudian masuk ke pedalaman,” kata seorang penduduk kota Pyongsong kepada RFA.

Warga merasa acara tersebut sangat relevan bagi pejabat negara yang melakukan pekerjaan mereka untuk uang tetapi mereka juga menghadapi risiko kematian.

Baca Juga :   YouTube Rangkum Konten Mukbang Terpopuler Selama 2020

“Mereka pikir plot acara itu sama dengan kenyataan mereka sendiri, di mana mereka tahu bahwa mereka dapat dieksekusi kapan saja jika pemerintah memutuskan untuk membuat contoh dari mereka karena menghasilkan terlalu banyak uang, tetapi mereka semua terus menghasilkan uang sebanyak yang mereka bisa. mungkin,” kata sumber itu.

“Ini tidak hanya berhubungan dengan permintaan orang-orang kaya, tetapi juga dari para pemuda Pyongyang, mereka tertarik pada adegan kekerasan yang luar biasa. Juga, salah satu karakter di drakor Squid Game adalah seorang pelarian Korea Utara.”(aqu)

Editor Restu

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI