Kodim 1007/Banjarmasin Serbu Kompleks Jahri Saleh Sasar Warga yang Ingin Divaksin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Meski Covid-19 mulai melandai, tidak menyurutkan semangat jajaran TNI di daerah ini untuk memberikan vaksin kepada warga.

Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 sekaligus membantu program Pemerintah, Satuan Teritorial Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari menggelar serbuan vaksin.

Vaksinasi dilakukan secara mobile di Kompleks Jahri Saleh RT 25 RW 01, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Sistem mobile ini dilakukan untuk memfasilitasi warga yang mengalami kendala akses maupun alat transportas, sekaligus mengurangi penumpukan antrean.

Karena memang selama ini vaksinasi yang dilaksanakan oleh personel TNI, hanya terpusat di RS TPT dr R Soeharsono.

“Kami jemput bola, satu di antara caranya yaitu dengan cara vaksin secara mobile,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1007 Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Jumat (3/12/2021).

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa vaksinasi mobile tersebut dilakukan di sejumlah titik.

“Jadi tinggal kami tentukan titik atau spot di mana, sehingga nanti yang akan melaksanakan bisa ke titik terdekat tersebut,” ujarnya.

Dukungan dari seluruh pihak sangat diharapkan, agar konsep vaksinasi mobile tersebut bisa terealisasi.

“Sekarang sedang direncanakan, kami meminta dukungannya juga biar segera bisa terlaksana,” ucapnya.

“Meskipun kita telah mencapai 70% vaksin tetapi kita tidak boleh kendor, momentum ini akan kita manfaatkan untuk membatu pemerintah,” tegasnya.

“Kita akan menyasar pemukiman, perbelanjan dan pusat-pusat ekonomi supaya capain vaksinasi ini akan bertambah,” terangnya.

“Yang belum bervaksin, diharapkan untuk segera mungkin melaksanakan vaksinasi satu dan dua untuk membantu pemerintah dalam herd immunity,” himbaunya

Serbuan vaksinasi terus dilakukan dengan tujuan agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sebab vaksinasi dinilai dapat meningkatkan kekebalan imunitas, sehingga diharapkan dapat percepatan penanganan covid-19.

Baca Juga :   Penjual Es Krim Ditimbun di Pinggir Sungai Taringkin Banjar, Ada Luka di Kepala dan Bahu

Antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi yang di gelar Kodim 1007/Banjarmasin cukup besar.

Sejak pertama serbuan vaksinasi di laksanakan hingga hari ini antusias warga tetap sama.

“Dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini pihaknya memberikan prioritas pada usia lansia, mengingat usia yang sudah lanjut maka kita prioritaskan,” jelas Dandim.

Alumni Akmil Magelang 1998 ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi berlangsung tertib, warga masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, juga menggunakan masker serta mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disiapkan di pintu depan.

“Selain melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi untuk warga masyarakat, kami juga melalui Babinsa jajaran di wilayah binaan masing masing tidak lupa untuk menghimbau masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Lurah Sungai Jingah, H Jainuddin, mengatakan sebelumnya juga dilakukan vaksinasi di Museum Wasaka Banjarmasin.

“kita targetkan 150 warga yang akan disambung setelah sholat jumat sampai jam 16.00 wita,” katanya. (edj/rls)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI