Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Sampaikan Tujuannya Kunjungi Kabupaten Banjar

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Erny Wahdini dan Tenaga Ahli TP PKK Kabupaten Banjar Khairullah Anshari beserta pengurus menerima kunjungan kerja Ketua I TP PKK Kota Palangka Raya Hj Melhanah dan rombongan di Mahligai Sultan Adam, Jumat, (22/10/2021).

Ketua I TP PKK Kota Palangka Raya Hj Melhanah mengatakan, tujuan Kunjungan Kerja tersebut selain bersilaturrahmi, juga sharing dan diskusi mengenai program TP PKK Kabupaten Banjar untuk dipelajari.

”Mudah-mudahan dengan kunjungan ini beberapa program dapat kami aplikasikan di Kota Palangkaraya. Tadi sekilas kami melihat Gita Peduli program andalannya. Kemudian mengenai undangan dari kami, kunjungan balik, Kami dari TP PKK Kota Cantik menyambut nanti kedatangan Bapak/Ibu TP PKK Kabupaten Banjar dengan slogan MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis),” katanya.

Tenaga Ahli TP PKK Kabupaten Banjar, Khairullah Anshari menyambut baik niat diskusi dari TP PKK Kota Palangka Raya dan menjelaskan GITAKU sebagai umbrella project.

“Kami siap memberikan informasi dan tidak segan untuk diskusi mengenai program daerah kita Kabupaten Banjar. Juga ada pemaparan dari pengurus PKK yang mana umbrella projectnya adalah Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU),” katanya.

Dia juga mengatakan, dengan gerakan inilah kita akan mempercepat proses pembangunan Kabupaten Banjar. Pada tahun pertama ini 2021 kita masih penjajakan di level membuat jaringan dengan SKPD dengan perjanjian kerjasama.

Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Erny Wahdini juga menjelaskan mengenai Arah dan Fokus Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di Kabupaten Banjar yang disusun oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas.

Pada kunjungan kerja ini, juga dilakukan tukar menukar Cinderamata oleh Ketua I TP PKK Kota Palangka Raya Hj Melhanah dan Tenaga Ahli TP PKK Kabupaten Banjar Khairullah Anshari. (bjr)

Baca Juga :   Kebakaran di Kintap Sore Tadi, Dugaan Penyebab Konsleting Listrik

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI