Ketua RT Sebut Tak Ada Perkembangan Proyek Perbaikan Jalan Lianganggang, 6 Truk Terjebak 7 Jam

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kesekian kalinya, truk amblas begitu melintasi jalan proyek perbaikan Liang Anggang Banjarbaru yang berbatasan dengan Kabupaten Tanah Laut, Rabu (1/12/2021). Truk tersebut terjebak mulai pukul  15.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Atas kondisi itu, aktifitas warga setempat pun turut terganggu.

Ketua RT 3 Pengayuan Liang Anggang Banjarbaru, Umbar Supriadi kepada wartabanjar.com mengatakan, pelaksanaan proyek itu seakan tidak ada perkembangan yang signifikan.

“Enam truk terjebak,” kata Umbar Supriadi.

Warga pun sudah cukup lelah dan tidak bisa berusaha.

Dirinya pun mengharapkan agar pelaksanaan proyek tersebut cepat selesai.

Atas kondisi jalan yang becek selama pelaksanaan proyek tersebut, ada warga yang nekat melewati jalan itu dan ada juga yang menggunakan jalan alternatif lain.

Warga setempat, Hendra beberapa waktu lalu juga mengharapkan, pelaksanaan perbaikan Jalan Liang Anggang itu cepat selesai.

“Semoga cepat selesai saja, biar bisa aktivitas seperti biasa karena kasian juga sama anak-anak yang mau sekolahan,” harapnya.

Proyek perbaikan Jalan Liang Anggang yang dikerjakan oleh PT Anugerah Karya Agra Sentosa itu dikeluhkan warga, selain pada musim hujan juga saat musim panas. Warga mengeluhkan debu karena minimnya penyiraman.

Pada papan proyek tertulis, nilai proyek sekitar Rp 41 miliar bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2021.

Waktu pelaksanaan selama 157 hari, kontraktor pelaksana PT Anugerah Karya Agra Sentosa, konsultan pengawas PT Prima Cipta Karsa.

Panjang ruas sekitar tiga kilometer.

Pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Selatan pun seakan enggan menanggapi serius atas kondisi ini. Beberapa kali wartabanjar.com mencoba mengonfirmasi dengan Humas Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan, Efendi selalu memberikan tanggapan agar berkirim surat terlebih dulu. (has)

Baca Juga :   Pembentukan Unit Kerja Kantor Imigasi Kelas I TPI Banjarmasin di Balangan, Mudahkan Warga Urus Paspor

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI