Ketua DRPD Kalsel Pantau Normalisasi Lahan Pertanian di Kabupaten HSU

WARTABANJAR.COM, AMUNTAI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), DR (HC) H Supian HK SH MH, memantau lokasi langsung pengerjaan normalisasi lahan pertanian di Desa Tambalang Raya, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada Senin (4/10/201) siang.

Normalisasi ini meliputi pembersihan dari hama enceng gondok, sehingga menurut hemat politisi partai Golkar tersebut, lahan yang ada kemudian dapat difungsikan sebagai wadah penyimpanan air bagi warga Tambalang Raya.

“Dengan penormalisasian lahan pertanian ini, saya mengharapkan warga tetap dapat mengairi sawah mereka pada saat terjadinya kekeringan atau musim kemarau di tahun-tahun yang akan datang,” harap Supian HK.

Selain itu juga, Supian HK menyarankan kepada warga untuk menaburkan benih ikan di sekitar waduk, agar lahan yang ada tidak hanya menghasilkan padi, namun juga ikan yang dapat dikonsumsi maupun dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Menanggapi hal tersebut, warga pun menyambut antusias penanganan normalisasi sungai yang diakui Supian HK adalah dari dana pribadinya sendiri ini, pasalnya ke depan warga tidak perlu khawatir apabila terjadi kekeringan atau datangnya musim kemarau. (edj/hms)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Dandim 1007/Banjarmasin Kunjungi Ponpes Salawiyah Nurul Jannah di Jalan Gerilya Kelayan

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI