Kesempatan Emas Pelajar SMA/MA, Bank Indonesia Gelar Kompetisi Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kesempatan emas bagi pelajar tingkat SMA/MA yang memiliki minat dan kemampuan di bidang perbankan terutama ekonomi syariah.

Dilansir laman BI dan ISEF, dalam rangka mendorong minat, bakat serta prestasi siswa di bidang ekonomi syariah, Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (DEKS BI) bekerjasama dengan Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI) mengadakan Kompetisi Ekonomi Syariah Nasional (KESN) pada tahun 2021.

Yang diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan Syariah terutama di tingkat SMA/MA.

Tujuannya, menumbuhkan dan mengembangkan minat siswa SMA/sederajat untuk mempelajari ekonomi dan keuangan Syariah.

Kemudian, mengembangkan kompetensi peserta didik untuk mewujudkan prestasi bidang ekonomi syariah di tingkat nasional yang mampu berkontribusi untuk mewujudkan bangsa yang maju dan unggul.

Menciptakan nuansa berkompetisi dan berprestasi yang sehat, jujur dan disiplin di sekolah dan juga bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan.l

Dan Membangun keterlibatan para guru untuk mendorong siswa mendalami pelajaran ekonomi syariah dalam rangka meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah nasional.

Peserta, yakni seluruh siswa dan siswi SMA/MA kelas X sampai XII di seluruh Indonesia yang telah ditunjuk oleh sekolah masing-masing untuk mengikuti kompetisi ini dengan ditandai oleh pengumpulan surat keterangan dari kepala sekolah masing-masing.

Selain itu, peserta adalah siswa & siswi SMA / MA yang memiliki nilai Ekonomi, Matematika dan Bahasa Inggris masing-masing tidak kurang dari 80 dan mampu mengoperasikan perangkat komputer.

Pendaftaran, 9-27 September 2021

Tahap seleksi awal, Kamis, 30 September 2021

Baca Juga :   PT Adaro Energy Akan Diversifikasi Bisnis ke Segmen Hijau

Tahap penyisihan, Rabu, 6 Oktober 2021

Tahap Semi Final, Selasa, 12 Oktober 2021

Tahap Final, Kamis, 21 Oktober 2021

Kompetisi ini berhadiah total hingga ratusan juta rupiah. (edj)

Baca Juga :   Putri Kerajaan Saudi Princess Jauhara Ingin Mulai Bisnis di Indonesia

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI