Kehadiran RSI Sultan Agung Banjarbaru, Membantu Pembangunan Bidang Kesehatan

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kehadiran Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung di Jalan A Yani Km 17,5 Kompleks Citra Graha Banjarbaru Kalimantan Selatan sangat membantu pembangunan dibidang kesehatan di daerah. Grand Launching RSI Sultan Agung digelar, Kamis (9/12/2021).

Hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, Board of Director Rumah Sakit Islam Sultan Agung Group, Direktur Rumah Sakit Islam Sultan Agung Banjarbaru serta undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah mengucapkan selamat kepada Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung yang telah memperluas jangkauan pelayanan kesehatannya dengan memilih Kota Banjarbaru sebagai lokasi salah satu Rumah Sakit Islam Sultan Agung yang diresmikan hari ini.

“Tentunya ini semakin memudahkan masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya dalam mengakses pelayanan kesehatan yang lengkap dan memadai,” katanya.

Menurutnya, bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan seutuhnya. Berhasilnya pembangunan kesehatan, pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara pemerintah, stakeholders dan seluruh komponen masyarakat.

Berhasilnya pembangunan kesehatan, pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara pemerintah, stakeholders dan seluruh komponen masyarakat.

Menurutnya, membangun dan mengelola rumah sakit adalah pekerjaan yang mulia sekaligus berat. Karena semua yang terlibat di dalamnya tidak hanya memprioritaskan profit atau keuntungan semata, namun yang lebih penting lagi harus memiliki kepedulian dan keikhlasan yang tinggi untuk menolong sesama tanpa pamrih dan tanpa pilih-pilih.

“Disinilah berkah akan di dapat. Mencintai Allah menyayangi sesama, adalah niat yang sangat baik. Semoga manajemen Rumah Sakit Islam Sultan Agung Banjarbaru mampu mengimplentasikan niat baik ini di setiap pelayanannya,” ucap Sekda Kota Banjarbaru. 

Baca Juga :   DPRD Kalsel Beri Perhatian Terhadap Keluhan Warga Soal Angkutan Semen Conch

Dirinya mengharapkan, RSI Sultan Agung Banjarbaru dapat menjadi Rumah Sakit Islam terkemuka dalam pelayanan kesehatan, pendidikan dan pembangunan peradaban islam, menuju masyarakat sehat sejahtera yang dirahmati Allah.

Ketua umum pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), H Hasan Toha Putera menyampaikan, menjadi harapan besar RSI Sultan Agung  Banjarbaru ini akan memberikan kemanfaatan kepada msyarakat Banjabaru khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya, dalam pelayanan kesehatan sesuai dengan prinsip-prinsip dan syariat Islam.

“Semoga kami dapat menjalankan amanah yang telah di percayakan kepada kami sesuai dengan syariat islam tentunya,” harapnya.

Pada kesempatan itu penandatanganan prasasti Peresmian Gedung dan Operasional RSI Sultan Agung Banjarbaru, ada pula Penandatanganan MoU dengan Rumah Sakit Idaman Daerah Banjarbaru dilanjutkan Acara pemotongan pita melati, Hospital Touring serta ramah-tamah. (bju)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI