Kebakaran di Kompleks Mustika Raya Permai Diduga Korsleting Listrik, Pemilik Rumah Alami Kerugian Puluhan Juta

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kebakaran di Kompleks Mustika Raya Permai 1 Blok E No 2 RT 037 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru diduga korsleting arus listrik, Jumat (3/11/2021).

Personil Piket Gabungan Polsek Banjarbaru Barat sudah melakukan monitoring dan mengumpulkan bahan dan keterangan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.30 Wita itu.

Pemilik rumah, Serda Budi Santosa (52).

“Api muncul pertama kali di bagian kamar oleh Istri pemilik rumah yang sedang berada di rumah. Serda Budi Santosa yang baru pulang dari salat  Jum’at mengetahui kemudian berusaha memadamkan api dibantu tetangga sekitar dan kemudian Tim Pemadam dan Rescue,” kata Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas Polsek Banjarbaru Barat, Aipda Kardi Gunadi.

Lanjutnya,  dugaan sementara kebakaran dikarenakan korsleting arus listrik yang menyebabkan percikan api yang membakar bagian plafon rumah yang terbuat dari kayu. Kemudian api tersebut jatuh ke bagian lemari dan pakaian dikamar dan menjalar ke bagian kamar.

Bagian yang terbakar satu kamar. Sedangkan bagian lainnya aman dari kobaran api.

Tim pemadam diantaranya UPTD Damkar Banjarbaru, BPBD Kota Banjarbaru, BNPB Provinsi Kalsel dan rekanan rescue.

Aiptu Kardi Gunadi menambahkan, rumah yang terbakar tipe 150 meter persegi, menggunakan instalasi listrik lama Kwh Meter, bagian dinding terbuat dari beton, lantai keramik, plafon kayu, atap seng.

Barang yang ikut terbakar diantaranya laptop, uang Rp 500 ribu, lemari, kasur, pakaian dan beberapa barang lainnya.

“Kerugian ditaksir berjumlah Rp 20 juta,” tambahnya. (has)

Editor : Hasby

Editor : Hasby

Baca Juga :   Ada SPBU Gratis BBM di Polsek Pelaihari, Berikut Peruntukannya

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI