Kapolres Minta Jajaran Kapolsek Koordinasi dengan Sekolah Agar Muridnya Divaksin

WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Sebanyak  58 anak mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman TK Kemala Bhayangkara 21 Pelaihari, Jumat (14/1/2022). Ada 9 anak tidak dapat divaksin karena terkena flu dan tidak membawa kartu keluarga.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto mengatakan, peserta ada dari SDN Bajuin 2 Kecamatan Bajuin. Mereka dijemput menggunakan bus Polres Tanah Laut dan Pemkab Tanah Laut.

“Kegiatan ini sesuai dengan perintah terbaru, bahwasanya untuk anak-anak 6 sampai 11 tahun sudah boleh diikutkan untuk dilakukan vaksinasi, menggunakan vaksin Sinovac,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya menyediakan bingkisan untuk anak-anak tersebut.

Jajaran Kapolsek pun dimintanya untuk berkoordinasi dengan sekolah-sekolah agar siswanya yang berusia 6 sampai 11 tahun bisa diberi vaksin, terutama dosis pertama.

“Ini adalah sarana membentengi anak anak agar ketika vaksin masuk ke dalam tubuh, kekebalan tubuh tetap terjaga saat virus berusaha masuk ke tubuh kita, namun walau sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19,” tambahnya.

Pelaksanaan vaksin anak usia 6 – 11 Tahun ini dipantau langsung oleh Bapak Kapolri secara virtual via Zoom Metting serta dihadiri juga Kabid TIK Polda Kalsel Kombes Pol Kholillur Rochman, Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, Bupati Tanah Laut HM Sukamta, Dandim 1009/Tala Letkol Inf Arlufti Noergroho, para pejabat utama, perwakilan dinas kesehatan Tanah Laut. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Ruang Pelayanan SKCK Polresta Banjarmasin Pun Ikut Terendam

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI