Kapolres Ungkap Identitas dan Motif Pelaku Begal Kotabaru Berhasil Ditangkap

WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Satuan Reskrim Polres Kotabaru berhasil menangkap pelaku begal di Desa Gemuruh RT 04 Kecamatan Pulau Laut Barat Kotabaru, Kamis (7/10/2021). Penangkapan langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil sekitar pukul 02.30 Wita di Desa Gemuruh Kotabaru.

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar kepada wartawan mengatakan, tersangka bernama Hasrah alias Asrat merupakan kelahiran Desa Gemuruh 1 Juli 1995.

Pria berusia 26 tahun itu melakukan penganiayaan kepada kedua korban saat berpapasan di jalan menuju kebun tersangka. Kedua korban kemudian menghampiri tersangka dan korban bernama Mahriani menuduh tersangka telah mencuri buah nangka yang berada di kebun korban.

Lanjut Kapolres, karena tidak terima dituduh oleh Mahriani kemudian tersangka ini sakit hati dan marah, kemudian langsung menebas kepala korban yakni Mahriani menggunakan senjata tajam jenis parang.

Tersangka menebas tubuh korban sebanyak tiga kali tebas. Setelah melukai Mahriani, kemudian menghampiri anaknya bernama Aulia Sari, yang mana anak korban Mahriani ini menghampri bermaksud untuk melerai. Namun pelaku merasa urusannya dicampuri oleh anak Mahriani, kemudian Hasrah alias Asrat marah dan langsung menebas Aulia Sari menggunakan sajam jenis parang miliknya dan mengenai kepala korban bernama Aulia Sari ini.

Hasil interogasi, pelaku mengakui mengingat telah menebas tubuh Aulia Sari sebanyak empat kali. Atas pengakuan tersangka pula, Mahriani memohon agar tidak dilukai lagi dengan memberikan satu buah handphone Nokia dan uang sebesar Rp 61 ribu, serta memberikan satu buah handphone Samsung milik anaknya. Tersangka pun menerima barang tersebut dan meninggalkan kedua korbannya.

Baca Juga :   Peringati Hari Asyura 10 Muharram 1443 Hijriyah/19 Agustus 2021, Kesultanan Banjar Memasak dan Berbagi Bubur Asyura ke Anak-anak Yatim Piatu

Tersangka membuang parang yang digunakan menganiaya kedua korbannya ke sungai dekat rumahnya.

“Tersangka kami jerat dengan Pasal 354 (1) KUHP,” tegas Kapolres Kotabaru.

Baca Juga :   Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Beretika Bahasa Indonesia Dalam Bermedsos, Guna Terhindar Melanggar UU ITE

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI