Kapolres Banjar : Tanam Pohon Anggap Tanam Doa dan Harapan

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Kepala Kepolisian Resor Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso turut berpartisipasi dalam penanaman pohon dalam rangka Menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Senin (22/11/2021).

Kegiatan penanaman pohon ini berlangsung di Hutan Kota SDN Indrasari 2 Martapura.

Kapolres Banjar menyampaikan bahwa pelestarian alam ini adalah hal penting untuk masa depan generasi anak cucu kita dan ini menjadi tugas kita semua merawat dan menjaga alam.

“Harus diingat bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah sepele karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita. Anggap saja menanam pohon itu, kita sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang,” jelas AKBP Doni Hadi Santoso.

Dia juga mengatakan, semua sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam. Main asal tebang pohon akhirnya menimbulkan bencana seperti banjir dan tanah longsor, untuk itu jangan lelah untuk berbuat kebaikan dalam melestarikan alam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur,  Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyie, Kajari Kab. Banjar, Ketua PN Martapura, Danramil Martapura, Plt Kadis Kehutanan Kabupaten Banjar serta dari pihak swasta. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Menteri LHK RI Anugerahkan Piala Kalpataru Kepada KH Zarkasyi Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI