Kantin Balai Kota Banjarmasin Tak Difungsikan, Pembangunannya Ditaksir Habiskan Ratusan Juta

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kantin Balai Kota Banjarmasin di lingkungan Pemko Banjarmasin, Jalan RE Martadinata Banjarmasin tak difungsikan Kursi dan meja berhamburan tak beraturan.

Tidak ada pedagang makanan yang berjualan dibangunan dengan luas sekitar 7×7 meter itu. Bangunan bertingkat itu sudah dilengkapi furniture dapur.

Info didapat wartabanjar.com, Kantin Balaikota Banjarmasin di halaman belakang Pemko Banjarmasin itu dibangun kepemimpinan Wali Kota, H Ibnu Sina dan Sekretaris Daerah yang masih dijabat oleh Hamli Kursani.

Pembangunannya ditaksir menelan dana ratusan juta rupiah.

“Lelang sewa setahun Rp 30 juta, tetapi sampai sekarang tidak ada yang berani dengan biaya sewa sebesar itu,” ucap sumber dilingkungan Pemko Banjarmasin, Selasa (5/10/2021).

Diungkapkannya, peminatnya padahal banyak, bahkan ada sampai sekifar 140 pedaftar, namun begitu mengetahui biaya sewanya yang dibuka secara lelang akhirnya tidak ada yang maju.

Pernah suatu ketika ada kunjungan dari Kotabaru ke Pemko Banjarmasin ingin ke kantin. Melihat belum ada pedagang berjualan, akhirnya terpaksa mencari makanan ke luar Balai Kota.

Kepala Bagian Umum Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak aktif.

Wartawan wartabanjar.com beberapa kali mencoba menemui yang bersangkungan, namun belum berhasil. Hingga berita ini ditayangkan masih diupayakan mengonfirmasi Yusna Irawan. (Has/qyu)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pantau Pilkades Serentak di Kabupaten Banjar

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI