Kalsel Terima 70 Ribu Dosis Vaksin Pfizer, Kadinkes Sebut Fokus untuk Lansia dan Calon Jemaah Haji


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kalimantan Seletan kembali menerima vaksin Pfizer dari Kementeria Kesehatan Republik Indonesia, yang akan digunakan untuk vaksinasi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan vaksin Pfizer yang diterima Kalsel sebanyak 70 ribu dosis akan difokuskan bagi Lansia dan Calon Jamaah Haji (CJH), umroh, ulama, ustad, dan masyarakat.

“Jadi kami telah mendapatkan bantuan vaksin sejak pekan lalu. Setidaknya sudah ada 70 ribu dosis vaksin Pfizer yang diterima Kalsel, dan harus dihabiskan dalam waktu 45 hari,” kata Muslim di Banjarmasin, Selasa (13/10/2021).

Selain itu, sasaran vaksin Pfizer di beberapa wilayah sudah merespon positif seperti pada saat turun ke desa dalam rangka vaksinasi bergerak.

Ada beberapa wilayah siap bersinergi dengan Kementerian Agama terutama para lansia, calon jamaah haji, pondok pesantren, para ulama yang akan menjadi sasarannya.

“Karena vaksin Pfizer dan Astrazeneca salah satu jenis yang dipakai di Arab Saudi. Jadi vaksin Pfizer akan kita gaungkan nanti di Kabupaten HST, HSS, Banjarmasin, Banjarbaru dan daerah lain,” ujarnya.

Untuk pertama, khusus Kota Banjarbaru mulai besok di Bapelkes akan dijadikan sentral vaksinasi untuk membantu wilayah sekitar Banjarbaru agar capaian vaksinasinya lebih cepat.

“Jadi ini yang pertama khusus Banjarbaru kita pakai vaksin Pfizer dan astrazeneca yang akan digelar di Bapelkes nantinya,” pungkasnya. (edj/hms)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Keluarga Tolak Autopsi, Penyelidikan Penemuan Mayat di Sungai Batu Benawa HST Dihentikan

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI