Kalsel Tambah Raihan Medali di Ajang PON XX Papua, Kali Ini dari Cabang Biliar


WARTABANJAR.COM, JAYAPURA – Kontingen Kalimantan Selatan berhasil menambah perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXX Papua 2021.

Medali kali ini dipersembahkan atlet cabang biliar.

Atlet ganda putra Kalsel yaitu Arun dan Dayat berhak mendapat medali perak dan merelakan medali emas untuk pasangan perwakilan Jambi.

Di kesempatannya, pelatih biliar PON Kalsel, Andi Rizqi Indrawan, mengapresiasi perjuangan para atletnya di babak final.

Menurutnya, Arun dan Dayat sedikit kurang beruntung saat melakukan sodokan pertama (break).

“Pemain kita sudah berusaha untuk meraih medali emas. Namun keberuntungan belum berpihak dan hanya menyabet medali perak,” katanya, Rabu (6/10/2021), melalui siaran pers Diskominfo MC Kalsel.

Ia pun mengakui keunggulan lawan yang bermain bersih dan memiliki power yang akurat.

“Begitu mereka mendapat kesempatan menyodok bola, langsung dimanfaatkan untuk menambah poin dengan memasukan bola lapan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah meapresiasi atas perjuangan para atlet kalsel yang telah mendapatkan medali perak pada cabor biliar.

“Kami meapresiasi terhadap atlet biliar ganda putra yang telah meraih medali perak. Teruslah berjuang untuk membawa nama baik kalsel,” ujarnya.

Untuk diketahui Kalsel sementara telah mengantongi dua medali perak dan satu medali perunggu di ajang PON XX Papua 2021.(edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Pengakuan Kapten Skotlandia Usai Timnya Digunduli Timnas Ceko

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI