Jembatan Sei Alalak Dibuka Jalur Banjarmasin ke Batola, untuk Sebaliknya Ditutup, Peresmian Dijawalkan Sore

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Menjelanga peresmian, Jembatan Sei Alalak ternyata masih bisa digunakan oleh warga untuk melintas, Kamis (21/10/2021).

Terpantau hingga pukul 09.00 Wita, pengendara baik roda dua maupun empat dari arah Banjarmasin yang akan menunju Handil Bakti, Batola, masih bisa melintas di atas jembatan yang baru saja selesai itu.

Namun, kondisi sebaliknya diberlakukan terhadap lalu lintas dari Batola ke Banjarmasin.

Untuk jalur ini, diberlakukan penutupan. Hal tersebut dilakukan lantaran adanya tenda untuk kegiatan acara yang berada persis di badan jembatan dari sisi jalur Batola-Banjarmasin.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengungkapkan peresmian Jembatan Sei Alalak direncanakan sore nanti,

“Qobul hajat warga banua. Sore ini, Kamis 21 Okt 2021, Jembatan Sei Alalak akan diresmikan oleh Presiden RI Pak Jokowi,” tulis Ibnu Sina melalui laman Instagram.

Wali Kota Ibnu Sina dengan latar belakang Jembatan Sei Alalak. (Ist-IG Ibnu Sina)

Ibnu Sina menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas selesainya pembangunan jembatan yang berada di perbatasan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala ini.

“Atas nama warga Kota Banjarmasin, ulun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pembangunan Jembatan Alalak di Trans kalimantan dengan biaya Rp 318 miliar terdiri dari bangunan fisik Rp 278 miliar dari APBN dan Rp 40 miliarpembebasan lahan dari APBD Kota Banjarmasin tahun 2019,” papar Ibnu Sina.

Secara khusus Wali Kota Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, berserta jajaran Kementerian PUPR di pusat hingga daerah, juga kepada Pemprov Kalsel dan Pemkab Batola. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Waspada Banjarmasin Banjarbaru Hingga Kotabaru Diprediksi Hujan Lebat, Berikut Prakiraan Cuaca Kalsel

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI