Jangan Sembarangan Pegang Ekor Ular, Kenali Karakter Jenis Reptil yang Satu Ini

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pengunjung Q Mall Banjarbaru dihebohkan dengan seorang peserta event reptil digigit ular, Minggu (20/6/2021) malam. Jika ingin berfoto dengan ular atau menggendong ular piaraan hendaknya memperhatikan hal berikut.

Rifqie Jumadinnoor Semanggi dari Banjarmasin Reptile Amphibian Lover atau B-ReAL memberikan tips-tips mengenali karakter ular.

Kepada wartabanjar.com dia mengatakan, pada prinsipnya tingkah laku ular sama saja, yakni aktif pada malam hari untuk mencari mangsa. Jenis ular piaraan biasanya ada Python, Colubrid, Venom.

“Kalau ular-ular yang sering dibawa pameran biasanya ular yang sudah terbiasa interaksi dengan manusia. Bagi penonton kalau mau pegang ular kami persilakan asalkan terlebih dulu memberitahukan pemiliknya,” katanya, Senin (21/6/2021).

Dia mengatakan, jika sudah memberitahukan pemiliknya, biasanya diizinkan saja. Biasanya pemilik ular terlebih dulu mendekatkan badan ular piaraannya kepada yang ingin berfoto atau menggendong ular, kemudian merasakan kulit ular.

“Jika berani, baru bisa digendong ularnya,” imbuhnya.

Menurutnya, ada bagian badan ular yang sensitif, seperti bagian ekor tidak boleh dipegang sembarangan. Sebenarnya ular tidak bereaksi apa-apa saat dipegang, selama ular itu sudah terbiasa interaksi dengan manusia.

Mengenali karakter ular, selayaknya hewan ular ini ada masanya pasti menggigit, saat proses ganti kulit dan saat masa birahi. Ketika ular sedang dalam fase tersebut, maka ular jangan dipegang atau dimainkan dulu.

Pengunjung Q Mall Banjarbaru dihebohkan dengan seorang peserta event reptil digigit ular, Minggu (20/6/2021) malam. Korban digigit ular itu pun langsung dilarikan ke RS Ratu Zalecha Martapura. (has)

Baca Juga :   Roy Rizali Anwar : Pemprov Kalsel Siap Dukung Baznas Kalsel

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI