Jadi Tempat Tawuran Saat Akhir Pekan, Polsek Banjarmasin Tengah Sebar Personel di Siring

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Antisipasi aksi tawuran yang sebelumnya beberapa kali terjadi di Kawasan Siring Piere Tendean dan Patung Bekantan Kota Banjarmasin.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin melalui Polsek Banjarmasin Tengah menyiagakan personel di lokasi tersebut, Minggu, (17/10/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Susilo, S.H., S.I.K., M.H. yang menyebutkan bahwa dalam hal ini pihaknya menurunkan separuh kekuatan yang dimiliki Polsek di lokasi tersebut.

“Sengaja menghadirkan personel di kawasan tersebut, apa lagi ini akhir pekan, ” terangnya dilansir Polresta Banjarmasin.

Selain itu, ujar Kapolsek Banjarmasin Tengah dengan kehadiran personel juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan lainnya.

“Mereka akan memikir ulang saat melihat personel, ” tambahnya.

Di sisi lain kehadiran personel untuk mengingatkan para pengunjung agar patut dan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker.

“Kalau kita lengah khawatirnya penyebaran Covid-19 kembali masif. Alangkah baiknya jika penurunan ini kita syukuri dan sikapi dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” imbuh Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Sekadar informasi sebelumnya, aksi tawuran yang melibatkan beberapa kelompok remaja terjadi di kawasan Siring Piere Tendean dan Patung Bekantan.

Biasanya itu terjadi pada akhir pekan atau hari libur.

Guna memberikan efek jera, Polsek Banjarmasin Tengah pun tak tinggal diam dengan menjemput sejumlah remaja yang diduga terlibat untuk diberikan pembinaan.

Bahkan pihak orang tua pun dipinggil agar mengetahui perbuatan anak-anaknya.

Karena hampir semua masih di bawah umur, bahkan ada diantaranya masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Disini keterlibatan orang tua sangat penting untuk menjaga perilaku anak-anaknya, ” tutup Kapolsek Banjarmasin Tengah. (edj)

Baca Juga :   BREAKING NEWS : Diduga Korban Tabrak Lari, Pengendara Vixion Tergeletak Tak Bernyawa di Jalan Sungai Pantai Rantau Badauh

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI