Jadi Artis Asia Pertama Dalam Sejarah Sabet Penghargaan Artist of the Year, Video Pidato Kemenangan BTS di Ajang American Music Awards 2021

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-BTS memenangi penghargaan Artist of the Year di American Music Awards 2021.

American Music Awards 2021 berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat kemarin, Minggu (21/11/2021).

BTS menghadiri acara itu secara langsung dan meraih ketiga penghargaan yang mereka dinominasikan, yaitu Favorite Pop Duo or Group, Favorite Pop Song for “Butter,” dan Artist of the Year.

Melansir Soompi, Senin (22/11/2021), untuk kategori Artist of the Year, BTS mengalahkan Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift dan The Weeknd.

BTS menjadi artis Asia pertama dalam sejarah yang memenangi Artist of the Year di American Music Awards, dan ini juga menandai tahun ketiga berturut-turut BTS menyabet gelar Favorite Pop Duo or Group.

Diumumkan sebagai pemenang untuk Duo atau Grup Pop Favorit, BTS naik ke atas panggung untuk menerima piala mereka.

J-Hope berkata, “Terima kasih ARMY, dan terima kasih banyak AMA untuk ini. Selama tiga tahun berturut-turut, wow!”

Jin mengambil mikrofon dan berterima kasih kepada penggemar mereka, dengan mengatakan, “Ini semua mungkin berkat ARMY. Kalian adalah alam semesta kami.”

RM mengakhiri pidatonya dengan mengatakan, “Butuh empat tahun untuk berada di panggung ini untuk mendapatkan trofi ini. Terima kasih banyak. Sebenarnya itu lebih berarti bagi kami karena kami sebenarnya adalah boy band kecil dari Korea. Kami baru saja disatukan oleh cinta untuk musik kami, dan yang ingin kami lakukan hanyalah menyebarkan cinta, getaran dan energi yang baik melalui musik dan pertunjukan. Tapi tanpa kalian, ARMY, kami tidak bisa melakukan apa-apa. Terima kasih banyak.”

Grup itu kembali ke atas panggung untuk menerima penghargaan kategori Favorite Pop Song, dan Jimin menyatakan, “Terima kasih ARMY, terima kasih AMA, dan terima kasih semuanya karena menyukai lagu kami ‘Butter.’”

Baca Juga :   Jennie BLACKPINK dan G-Dragon BIGBANG Dikabarkan Pacaran, Begini Kata Agensi Mereka

Jungkook menambahkan, “’Butter’ adalah lagu khusus bagi kami. Kami harap itu membuat kalian merasa lembut seperti mentega.”

RM mengakhiri pidatonya sekali lagi.

“Terima kasih untuk kalian semua, ‘Butter’ telah menerima begitu banyak cinta tahun ini. Yang harus kami lakukan hanyalah mengeluarkan energi positif di tengah masa-masa sulit ini. Penghargaan ini benar-benar membuktikan bahwa lagu ini menyentuh hati banyak orang. Jangan pernah menerima begitu saja. Terima kasih banyak,” kata RM.

Terakhir, untuk penghargaan Artist of the Year, RM berbagi bahwa dia lupa apa yang seharusnya dia katakan, tetapi dia melanjutkan dengan mengatakan, “Terima kasih AMA, kami benar-benar merasa terhormat berada di panggung ini dengan penampilan yang luar biasa. Seniman luar biasa di sini. Kami sangat tersanjung. Terima kasih untuk itu." 

Dia melanjutkan,“Empat tahun lalu, kami memberikan pertunjukan langsung pertama kali di televisi di panggung ini, AMA, waktu kami menyanyikan lagu ‘DNA,’ dan kami terlalu bersemangat dan gugup saat itu. Dan ini merupakan perjalanan yang panjang dan menakjubkan sejak saat itu, tetapi tidak ada yang pernah bertaruh pada peluang kami berdiri di sini untuk menerima penghargaan ini. Kecuali kalian semua, ARMY. Kecuali kalian semua. Tujuh anak laki-laki dari Korea, disatukan oleh kecintaan pada musik. Kami bertemu cinta dan dukungan dari semua ARMY di seluruh dunia. Semua ini adalah keajaiban. Serius, kami tidak akan pernah menerima begitu saja. Terima kasih banyak. Kami mencintai kalian semua, kami ingin memberikan kehormatan ini kepada kalian. Terima kasih HYBE, terima kasih staf, semua orang.”
Suga juga berpidato, dalam bahasa Korea dia mengatakan, “Kami membuat debut di televisi AS pertama empat tahun lalu di AMA, dan saya tidak menyangka kami bisa menerima penghargaan Artist of the Year. Saya pikir itu semua berkat ARMY, terima kasih ARMY!”

Jungkook menambahkan, “Kami hanya ingin membuat orang senang dengan musik kami. Kami percaya bahwa penghargaan ini membuka awal babak baru kami. Dalam beberapa tahun terakhir, kami belajar bahwa setiap momen berharga. Jadi pada 2022, kami ingin fokus. Saya sangat tersentuh dengan penghargaan ini. Aku menghargai cinta kalian. Terima kasih ARMY, terima kasih AMA. Terima kasih, kami memberimu warna ungu!”

Tak hanya menerima penghargaan, di acara tersebut, BTS juga tampil menyanyikan tembang terbaru mereka My Universe berkolaborasi dengan grup penyanyi terkenal dari Inggris, Coldplay.
Tak lupa, mereka mempersembahkan tembang kebanggaan mereka, Butter.
Video pidato BTS saat menerima penghargaan Favorite Pop Duo or Group American Music Awards 2021:

Video pidato BTS saat menerima penghargaan Favorite Pop Song American Music Awards 2021:

Video penampilan BTS menyanyikan lagu Butter di ajang American Music Awards 2021:

(brs)

Baca Juga :   Jelang Tamat, Penonton Harapkan Drakor Doom At Your Service Bakal Happy Ending

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI