Insiden Robohnya Tembok Parkir Pasar Antasari, Kadisdagin Banjarmasin: Bangunan Masih Layak

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, menegaskan kondisi bangunan Pasar Sentra Antasari masih layak untuk digunakan.

Pernyataan Kadisdag ini menanggapi insiden robohnya tembok parkir di lantai II Pasar Antasari pada Jumat (14/1/2022) subuh.

Insiden ini sendiri menyebabkan korban jiwa. Seorang perempuan pedagang ayam yang berjualan persis di bawah parkir, meninggal tertimpa reruntuhan tembok.

“Bangunan Pasar Antasari masih layak. Robohnya tembok di area parkir, akibat ditabrak kendaraan roda empat,” ujar Ichrom.

Menurut Ichrom, saat ini pihaknya segera melakukan pembersihan bekas reruntuhan tembok dan melakukan perbaikan.

“Kita berkoordinasi dengan pihak kepolisian juga dengan PT Giri Jaladhi Wana, baik untuk pembersihkan maupun perbaikan,” jelasnya.

Dia menjelaskan lagi, terkait pembersihan dan perbaikan ini, pihaknya harus mendapatkan izin dari pihak kepolisian karena diperlukan untuk kepentingan proses hukum dan penyelidikan.

Pagar beton pembatas parkir lantai atas di Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin jatuh menimpa seorang penjual daging ayam hingga meninggal dunia, Jumat (14/1/2022) subuh.

Pagar beton itu jatuh dan hancur setelah ditabrak sebuah mobil yang diduga akan memarkir kendaraan di lokasi tersebut.

Runtuhan pagar beton akhirnya menimpa seorang pedagang daging ayam yang berada di bawahnya hingga tewas.

Diketahui, korban bernama Laila zahrul Maisaroh(24), warga jalan HKSN, Komp Herlina, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Sementara untuk sopir berinisial MS (42), warga desa buluh kuning, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten kota baru.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo membenarkan akan adanya kejadian tersebut.

Kejadian naas tersebut, papar Kapolsek, berawal saat seorang sopir yang hendak memarkirkan mobilnya, namun tidak sengaja menginjak gas tanpa menginjak kopling, setelah memasukan persenelingnya.

Baca Juga :   Kecelakaan Maut di Satui Tanah Bumbu, Begini Kronologisnya

“Jadi mobil tersebut langsung loncat dan menabrak pagar parkiran hingga runtuh dan menimpa pedagang yang ada dibawahnya hingga tewas,” papar Kapolsek, kepada awak media, Jumat (14/1/2022) siang.

“Diduga memang ada kelalaian dari sopir tersebut,” tambahnya.

Untuk saat ini, sopir sudah diamankan di Mapolsekta Banjaramasin Tengah.

“Untuk sopir sudah kita amankan, untuk kita lakukan pemeriksaan dan kita juga akan meminta keterangan dari beberapa saksi,” beber Kapolsek.

“Untuk selanjutnya, kita lihat setelah hasil pemeriksaan,” lanjutnya.

Untuk supir sendiri, kata Kapolsek, merupakan seorang pedagang pisang dari daerah Kota Baru, yang tiap minggunya mengantarkan dagangannya ke kota Banjarmasin.

“Tempat kejadian itu, merupakan tempat biasa sopir tersebut beristirahat,” pungkas Kompol Susilo. (edj/qyu)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI