Inovasi BPN Kota Banjarbaru ditengah Pandemi, Ada SilakonBaru

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banjarbaru menghadirkan inovasi ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini. Adalah SilakonBaru (Konsultasi Online Kantor Pertanahan Banjarbaru), yakni sistem layanan konsultasi online.

Kepala Sub bagian Tata Usaha BPN Kota Banjarbaru, Alkaf kepada wartabanjar.com menyampaikan, pihaknya membuat inovasi Silakon ini melihat situasi pandemi Covid-19, yang mana ada pembatasan-pembatasan aktifitas masyarakat di luar rumah.

Sedangkan urusan keagrariaan atau pertanahan ini tidak boleh dianggap lengah atau enteng karena berdampak berbagai risiko pertanahan.

“Oleh sebab itulah ada inovasi yang namanya SilakonBaru,” katanya, ditemui diruang kerjanya beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan, dengan adanya inovasi SilakonBaru ini maka ditengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, masyarakat tetap bisa berurusan dengan BPN Banjarbaru. Keberadaan SilakonBaru juga mengurangi tatap muka secara langsung.

Pelayanan SilakonBaru ini hanya sebatas konsultasi. Cakupan pelayanan seperti pengukuran, sengketa konflik pertanahan, pelayanan pemeliharaan data seperti jual beli, balik nama waris. Bagi masyarakat yang ingin mengakses SilakonBaru ini bisa konsultasi melalui via Zoom.

“Setelah berkonsultasi maka nanti ada petugas BPN yang standbye memberikan penjelasan atau solusi,” tambah Alkaf. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Kendalikan Covid-19 Dengan 3M Plus Vaksinasi Dalam Pandangan Alquran, Ikuti Sosialisasi Virtual Oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI