Heboh Perumahan Mewah Warga di Atas Bukit, Belanja Roti Isi Ayam Doang Pakai Pesawat Pribadi, Harga Pesawat dan Rumahnya Wow Banget

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Sebuah video TikTok menjadi viral karena memuat konten tentang gaya hidup warga sebuah pemukiman mewah.

Laman media sosial tengah heboh dengan video singkat yang memperlihatkan satu pemukiman di mana hampir seluruh penduduknya memiliki pesawat pribadi.

Diunggah oleh pengguna TikTok @jrgarage pada 12 Juli 2021, video itu menampilkan sebuah desa di satu negara dengan bukit-bukit yang tinggi.

Dalam video TikTok, terlihat sebuah permukiman dengan penduduk yang hampir seluruhnya memiliki pesawat ini disebut sebagai Fly in Communities.

Dikutip dari beberapa sumber, Fly in Communities merupakan pemukiman dengan jalan utamanya udara atau bisa dikenal dengan komunitas penerbangan yang tertutup.

Setiap pemukiman memiliki landasan pacu untuk para pesawat yang mereka miliki.

Fly in Communities tersebar di 8 negara termasuk, Canada, Australia, Brazilia, Perancis, Swedia, Inggris dan Amerika Serikat.

Dalam iklan di daring, rumah-rumah di Fly in Communities ini memiliki teknologi canggih seperti garasi pesawat yang otomatis.

Letak permukiman ini berada jauh dari pemukiman kota pada umumnya karena suara mesin pesawat yang terlalu bising.

Untuk membeli makanan cepat saji atau berbelanja bulanan, biasanya para penghuninya harus terbang sejauh 200 mil atau 321 kilometer ke toko atau pasar.

Di video lainnya, pemilik akun tersebut tampak mengendarai pesawat pribadi itu bersama beberapa orang lagi menggunakan tiga buah pesawat.

Baca Juga :   Pangeran Philip Suami Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Warga Diminta Tidak Berkerumun Saat Pemakamannya

Mereka rupanya hendak membeli roti sandwich cepat saji isi ayam seharga 2.000 dolar di sebuah toko.

Tak hanya itu, di video terbarunya Jeff juga menampilkan kegiatannya menjemput anjing peliharaan milik Bob bernama Winston dari sebuah rumah titip hewan atau puppy hotel.

Baca Juga :   Cuaca Buruk dan Hujan Deras, Australia Alami Banjir Terparah Dalam 50 Tahun ini

Dia ke sana terbang di ketinggian 30.000 kaki.

Di video itu juga disebutkan bahwa harga pesawat pribadi yang sedang dikendarainya itu adalah 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 43,6 miliar.

Lantas berapakah harga rumah dan landasan pacunya?

Dilansir dari situs Florida Trend dalam artikel yang diterbitkan pada 28 Oktober 2015, seorang pria bernama Frank Mercshman membeli sebuah rumah dan landasan pacu di kawasan fly in communities di Jumbolair, Florida, Amerika Serikat pada 2013 seharga 65 juta dolar AS atau sekitar Rp 944,7 miliar (berdasarkan kurs dolar per hari ini, Rabu (21/7/2021) 1 dolar AS = Rp 14.536). (brs/berbagai sumber)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :   Joe Biden Resmi Dilantik Presiden ke-46 AS, Trump Hengkang Wakilnya Hadir

spot_img

TERBARU HARI INI