Hari Pertama Karantina Terbuka Finalis Putri Pariwisata Kalsel 2021, Berikut Kegiatan Mereka

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 17 Finalis Putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2021 mengikuti karantina terbuka, Sabtu (19/6/2021). Mereka mengunjungi sejumlah wisata di Banjarmasin, seperti susur sungai, Rumah Anno, dan bootcamp di salah satu gym di Banjarmasin.

Saat di Menara Pandang Banjarmasin, finalis mendapatkan materi dari Habibi. Merupakan runner up Putera Pariwisata Nusantara 2021.

Habibi saat duduk dibangku sekolah menengah pertama Juara I Nanang Sasirangan Provinsi Kalsel 2015, juara favorit Nanang Galuh Remaja 2014. Saat SMA menorehkan presstasi juara 1 Parade Cinta Tanah Air 2016, dan Paskibraka Kabupaten Banjar 2016.

Saat di perguruan tinggi, menjadi Duta Fakultas Kedokteran Unair 2019, Juara 1 Putera Pariwisata Jawa Timur 2020, Juara I Duta Kesehatan Anti Hepatitis B & Covid-19 Kota Surabaya, Juara 2 Putera Pariwisata Nusantara 2021, Duta Kesehatan Indonesia 2021.

Para finalis didampingi dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Kasi Analisa Data Strategi dan Kerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Husnah beserta jajaran.

“Merupakan hari pertama karantina terbuka, karantina terbuka dan tertutup hingga 24 Juni mendatang. Mudah-mudahan lancar, dan kami menerapkan protokol kesehatan,” kata Husnah.

Pada hari kedua, finalis akan diajak berkunjung ke wisata Amanah Borneo di Banjarbaru. Di sana, finalis akan melakukan photoshoot dan akan diberikan beberapa tantangan. Finalis juga dijadwalkan untuk melakukan photoshoot di Swiss Bell hotel Banjarmasin.

Photoshoot dimulai dari pukul 12.00 Wita. Perlu diperhatikan panitia tidak akan memberikan bantuan terkait persiapan make up para finalis. Namun finalis diperkenankan membawa official atau make up artist yang sudah terdaftar, untuk official tidak diperkenankan masuk ke dalam hotel selama kegiatan photoshoot berlangsung.

Baca Juga :   Machli Apresiasi Peradi Banjarmasin Antusias Gelar Vaksinasi Massal Covid 19

Hasil dari photoshoot nantinya akan dinilai oleh fotografer, juri dan panitia untuk menentukan finalis Putri Pariwisata kategori fotogenik dan favorit. Sehingga, finalis benar-benar harus melakukan persiapan yang matang.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Dukung Percepatan Swasembada Sapi Terintegrasi Perkebunan Sawit

Hasil dari photoshoot juga akan digunakan untuk grand final nanti, oleh karenanya panitia meminta finalis harus tampil maksimal pada kegiatan photoshoot ini.

Karantina tertutup pada 24 Juni nanti, akan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut. Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2021 itu didukung oleh wartabanjar.com. (has)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI