Hari Kartini 2021, Dinas KB Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Tanah Bumbu Pasang Kontrasepsi Kepada 78 Orang

WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Memperingati Hari Kartini ke 143 tahun 2021, Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu dengan memberikan pelayanan KB serentak, Rabu (21/4/2021).

Mengusung tema “Dengan Semangat RA Kartini ke 143, Mari Kita Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Menuju Keluarga Sehat Ekonomi Kuat”.

Kepala DKBP3A, Narni mengatakan, salah satu kegiatan dalam peringatan Hari Kartini tahun ini yaitu gerakan pelayanan KB Bergerak serentak di seluruh Indonesia.

“Sedangkan untuk Tanah Bumbu ditargetkan untuk pemasangan kontrasepsi IUD dan Implant sebanyak 78 orang,” jelas Narni saat peringatan di Balai Penyuluh KB Kusan Hilir.

Pelayanan kontrasepsi serentak ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan pasangan usia subur dengan cara bisa mengatur dan merencanakan jumlah anak sehingga bisa tercipta keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Melalui momen ini pula, Narni berharap remaja putri bisa ikut menjadi generasi perencana, agar mereka memilki pengetahuan dan mampu bersikap dan berprilaku menyiapkan perencanaan yang matang dalam kehidupan berkeluarga.

Ketua I TP PKK Tanbu, Suci Anisa mengatakan, semangat Kartini akan menjadi motivasi bagi para wanita terutama kader PKK untuk semakin giat dalam membina keluarga, terus memperhatikan pendidikan putra putri mereka, serta menjaga perilaku hidup sehat.

“Perilaku hidup sehat sangat dibutuhkan di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer,” kata Suci.

Peringatan Hari Kartini turut dihadiri Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita, Kecamatan Kusan Hilir, Lurah Kota Pagatan dan para Penyuluh KB. (has/mckominfotanbu)

Baca Juga :   Ada Enam Lokasi Penyekatan, Kapolres Balangan Himbau Masyarakat Tunda Mudik

Editor : Hasby

Baca Juga :   Dua Anggota BPK Terluka Saat Padamkan Api di Pakan Dalam HSS, 15 Rumah Hangus

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI