Haji Sulaiman HB Masuk Usulan untuk Nama Jembatan Sei Alalak


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sejumlah nama tokoh Kalimantan Selatan dimunculkan untuk dijadikan nama jembatan Sei Alalak.

Setelah Aberani Sulaiman, kini beredar sejumlah nama lainnya yang memang dikenal oleh warga Banua.

Nama-nama yang mencuat itu, yakni Zaini Azhar Maulani atau lebih dikenal ZA Maulani, H Sulaiman HB, Hasan Basri dan H Muhammad Said.

ZA Maulani adalah anggota TNI berpangkat Letnan Jenderal TNI (Purn) lahir di Marabahan, Batola, pada 6 Januari 1939 dan meninggal 5 April 2005).

ZA Maulani merupakan tokoh militer Indonesia dan Kepala Badan Intelijen Negara pada Kabinet Reformasi Pembangunan (September 1998-20 November 1999).

Maulani lulus dari Akademi Militer Nasional (AMN) di Magelang pada tahun 1961 dan kemudian dari Command and General Staff College, Quetta, Pakistan pada tahun 1971 dan Lemhanas tahun 1982.

H Sulaiman HB juga dikenal sebagai tokoh Kalsel dari Marabahan, Batola.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, menyebutkan nama-nama tersebut telah masuk ke Dewan untuk diusulkan sebagai nama jembatan Sei Alalak.

“Ada lima nama yang diusulkan yang telah masuk ke Dewan, yaitu Aberani Sulaiman, ZA Maulani, H Sulaiman HB, H Hasan Basry, dan HM Said,” ujar Supian HK.

Supiah mengungkapkan, daam waktu dekat akan membahas hal ini dalam rapat.

“Nanti kita undang juga tokoh masyarakat, sejarahwan, instansi dan dinas terkait,” jelasnya.

Setelah mendapatkan nama, ujar dia, barulah nanti akan dilakukan peresmian yang direncanakan dilakukan oleh Presiden. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Pernyataan Sahbirin Noor Setelah Resmi Ditetapkan KPU Kalsel sebagai Calon Gubernur Terpilih

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI