Hadi Dariani Pimpin Pengurus Olah Raga Tradisional Balogo Kota Banjarmasin


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Upaya Pemerintah Kota Banjarmasin melestarikan olah raga tradisional terus dilakukan, di antaranya dengan membentuk kepengurusan yang bertujuan agar semakin terkoordinir dan bisa dibina secara berkelanjutan.

Salah satu olah raga tradisional yang saat ini cukup mendapat perhatian adalah balogo.

Saat ini kepengurusan olah raga balogo Banjarmasin telah dibentuk berada di bawah Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kota Banjarmasin.

Berdasarkan SK No 001/SK/PORTINA-BJM/VII/2021 yang ditandatangani Ketua, Dr Irwansyah SSos MSi, dan Sekretaris, Arif Rahman Hakim SSos MIP, tertanggal 21 Juli 2021, menetapkan Hadi Dariani SPd sebagai Ketua Pengurus Olahraga Balogo Banjarmasin masa bakti 2021-2026.

Kemudian, Akhmad Riduan SPd dipercaya sebagai Sekretaris, Entriaty SPd sebagai Wakil Sekretaris, dan Abdul Fatah SPd sebagai Bendahara.

Kepada wartabanjar.com, Hadi Dariani mengatakan, penetapan dirinya sebagai ketua adalah sebuah amanah yang harus diemban secara sungguh-sungguh dalam rangka mencapai misi olah raga tradisional balogo.

“Terutama membudayakan dan melestarikan olah raga tradisional balogo sebagai budaya bangsa,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Pengajar olahraga di SMKN 4 Banjarmasin ini mengharapkan, dengan telah terbentuknya kepengurusan balogo bisa memberikan kontribusi bagi Kota Banjarmasin dalam bidang olah raga tradisional.

“Mudah-mudahan kita bisa berkontribusi, baik pemikiran dalam upaya memajukan olah raga tradisional maupun prestasi bagi Kota Banjarmasin, khususnya balogo,” tutupnya. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Liga Prancis: PSG Kontra Lyon, Jadi Tonggak 'Sejarah' Bagi Kylian Mbappe

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI