Gubernur Sahbirin Noor Resmikan Vaksinasi Bergerak, Digelar 6-9 Oktober di 13 Kabupaten/Kota

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, meresmikan pelaksanaan Vaksinasi Bergerak, Rabu (6/10/2021).

Vaksinasi Bergerak ini akan dilansakan di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan pada 6 sampai 9 Oktiber.

“Kegiatan ini sebagai ipaya percepatan cakupan vaksinasi,” ujar Gubernur H Sahbirin Noor saat konferensi pers.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, kondisi pandemi saat ini membuat semua orang berpikir keras bagaimana bisa lepas dari Coid-19.

“Kita semua berpikir keras untuk bisa melepaskan diri dari pandemi Covid-19, yang telah membuat perubahan besar dalam kehidupan tidak hanya di Indonesia tapi global,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur dua periode ini, dalam mengatasi pandemi dan melawan penyebaran Covid-19 inin, cara yang paling tepat adalah berdisiplin dan gotong royong.

“Disiplin dalam melaksanakan semua prosedur dan ketentuan protokol kesehatan dan bergotong royong, bersama-sama menghadapi Covid-19,” tegas Gubernur.

Menurut Sahbirin Noor, selama ini pemerintah dari pusat hingga daerah bersinergi dengan jajaran kepolisian, TNI dan seluruh elemen masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Tidak ada kesuksesan dan keberhasilan tanpa kerja sama dan sinergitas. Karena itu, melawan Covid-19 ini diperlukan juga gotong royong, kebersamaan dan sinergitas,” tegas Gubernur.

Harus disadari, ujar Gubenur yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini, Covid-19 ini menyerang siapa saja, tidak mengenal golongan, kaya maupun miskin bisa terserang.

“Oleh karena itu, Covid-19 ini kita jadikan musuh bersama, dan kita hadapi dengan gotong royong,” lanjunya.

Namun, tambah Gubernur, tidak lupa selalu memohon kepada Tuhan agar pandemi ini segera berlalu.

Baca Juga :   Kembali ke Kalsel, Presiden Jokowi akan ke HST pada 3 Februari, Cek Kondisi Pascabanjir

“Selain berusaha, kita juga selalu berdoa kepada Allah SWT agar Covid-19 bisa diatasi dan berakhir,” tutup Gubernur H Sahbirin Noor. (edj)

Baca Juga :   Amanah Borneo Park Besok 17 Mei Kembali Buka, Wahana Rekreasi Aman

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI