Gelaran Vaksinasi Akpol 1999 Polda Kalsel Targetkan 2.000 Peserta


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Menandai 22 tahun pengabdian alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Polda Kalsel menggelar vaksinasi presisi dan bagikan paket sembako di Kota Banjarmasin.

Dalam agenda vaksinasi ini yang digelar di tiga tempat secara serentak yaitu di Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah, Pos Pol Sektor Sudimampir dan PT. Tanjung Selatan Makmur Jaya Alalak tersebut menargetkan 2000 tervaksin dengan jenis sinovac.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, didampingi pejabat utama Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (7/10/2021) pagi

Dalam sambutannya Jenderal Bintang Dua itu mengatakan bahwa vaksinasi tersebut bagian dari pengabdian Alumni Akpol 1999 untuk ikut menyukseskan program vaksinasi.

“Mudah-mudahan acara hari ini bisa tuntas menjaring 2000 masyarakat baik suntikan pertama maupun suntikan kedua dan kedepan kita tetap lakukan gelaran vaksin lagi untuk mereka-mereka yang belum divaksin,” ucap Kapolda Kalsel.

Bahkan orang nomor satu dijajaran Polda Kalsel itu menuturkan dalam kesempatan ini alumni Akpol 1999 juga turut membagikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Pemberian bansos kepada masyarakat dari Batalyon Endra Dharmalaksana sebanyak 2000 paket dan sebar ke berbagai tempat di Kota ini, ” tutur Kapolda Kalsel.

Sementara itu Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., yang selaku ketua alumni Akpol 1999 Polda Kalsel itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Kalsel yang bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami dari Akpol 1999 bermaksud ikut serta membantu pemerintah memberikan sumbangsih sedikit untuk bisa menaikkan Herd Immunity di Kota Banjarmasin ini, ” ucapnya.

Baca Juga :   Jhon Lee Cs Beraksi, 4 Budak Sabu di Tambang Pasir Desa Murung A HST Diringkus

AKBP Sabana Atmojo juga menyebutkan saat ini Kota Banjarmasin masih berada di level IV , pihaknya berupaya membantu pemerintah dengan tenaga yang kita mampu agar bisa menurunkan menjadi level II.

Baca Juga :   Pemko Banjarmasin Sebar 1.000 Paket Sembako dan Obat untuk Warga Isoman di 5 Kecamatan

Bahkan turun hingga level I ujar Perwira Menegah Polri itu tentunya dapat terlaksana atas kerjasama semua pihak termasuk masyarakat dengan mematuhi menjaga protokol kesehatan yang ada.

“Semoga hal kecil yang bisa kami lakukan ini bisa membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 dalam bentuk sembako dan juga bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan Herd Immunity,” harap Wakapolresta Banjarmasin.

Kemudian ia juga tak lupa memohon dukungan dan mengajak seluruh masyarakat dan rekan-rekan semua untuk selalu mengedukasi dan mensosialisasikan tanpa henti tentang perlu dan pentingnya vaksinasi.

“Jangan takut untuk divaksin karena vaksin halal, Insyaallah masyarakat kuat, Banjarmasin sehat dan provinsi Kalimantan Selatan kuat amin, ” tutup Wakapolresta Banjarmasin.

Kemudian Ketua yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan, Sirajuddin Habibi, S.T., di kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin serta jajarannya dan khususnya Akpol 99 Endra Dharmalaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di SIT Ukhuwah hari ini.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksinasi ini kegiatan proses pembelajaran yang khususnya di Ukhuwah bisa berjalan dengan lancar dan bisa membantu di sekitar lingkungan Ukhuwah maupun Banjarmasin untuk penerimaan vaksinasi serta kita semua bisa diberikan kesehatan, ” imbuhnya.

Untuk diketahui kegiatan itu melibatkan vaksinator dari Bid Dokkes Polda Kalsel dan juga dari nakes yang direkrut dari berbagai tempat juga dari Dinas Kesehatan.

Baca Juga :   BREAKING NEWS : Truk Tercebur di Sungai Barito, Saat Mau Masuk Kapal Hilang Kendali

Turut hadir dalam agenda itu Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kapolsek Banjarmasin Selatan serta Perwira dan Brigadir serta Pihak sekolah Ukhuwah yang bertugas dalam pelaksanaan tersebut. (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI