Efek Drama Korea Squid Game Trending Dunia, Follower Instagram Jung Ho Yeon Melejit Drastis

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Efek drama Korea Squid Game viral dan trending topic dunia, pengikut Instagram seorang pemain utamanya, Jung Ho Yeon naik drastis.

Jung Ho Yeon di drama Korea produksi asli Netflix Squid Game ini berperan sebagai Kang Sae Byeok, seorang perempuan muda pembelot Korea Utara yang kabur ke Korea Selatan, kesulitan ekonomi lalu menjadi pencopet di Korea Selatan.

Ayahnya tewas ditembak tentara Korea Utara, lalu ibunya melarikan diri ke luar negeri namun berhasil ditangkap tentara Korut lalu dikembalikan ke Korut, sementara dia dan adiknya berhasil kabur ke Korea Selatan.

Karena miskin dan tunawisma, dia terpaksa menitipkan adiknya di sebuah panti asuhan, sementara dia berusaha mencari uang banyak untuk membawa ibunya ke Korsel dan membeli rumah untuknya, ibunya dan adiknya tinggal.

Demi bertahan hidup, lantas dia menjadi pencopet.

Dia ditipu seorang broker sehingga uangnya habis.

Untuk mendapatkan uang lebih banyak, dia memutuskan mengikuti tawaran bermain Squid Game bersama 455 orang lainnya yang senasib dengannya, yaitu orang-orang miskin dan memiliki masalah keuangan parah.
Jung Ho Yeon sebagai Kang Sae Byeok di drakor Squid Game. Foto: Netflix/Allkpop

Total peserta permainan itu adalah 456 orang.

Mereka harus bermain enam babak permainan anak tradisional Korea dengan mempertaruhkan nyawa.

Pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang 45,6 juta won.

Sosok Kang Sae Byeok di sini cukup dominan dan dia berhasil masuk tiga besar finalis permainan itu.

Berkat popularitas drama Korea Squid Game dan juga aktingnya yang mumpuni, dia dengan cepat mendapatkan popularitas besar dari penggemar di Korea Selatan serta mancanegara.

Baca Juga :   Gong Xi Fa Cai, Rayakan Imlek 2021, Tina Toon Cover Lagu Mandarin Gong Xi Gong Xi

Melansir Allkpop, Kamis (23/9/2021) dan berdasarkan pantauan wartabanjar.com, follower Instagramnya sebelumnya 400 ribu sekarang menjadi 1,8 juta, melonjak drastis hanya dalam waktu beberapa hari sejak Squid Game perdana dirilis di Netflix pada 17 September 2021 lalu.

Baca Juga :   Isu V BTS Kencani Anak Konglomerat Akhirnya Dijawab Agensi HYBE Label

Sementara itu, sosok Jung Ho Yeon sendiri adalah seorang model terkenal Korea yang kemudian menjadi aktris.

Dia memulai debutnya pada tahun 2013 melalui ‘Korea’s Next Top Model Season 4’ OnStyle dan menempati posisi ketiga.

Dengan penampilannya di Squid Game, banyak netizen yang memuji kemampuan aktingnya serta pesonanya, dengan mengatakan, “Dia sangat hebat,” “Dia sangat pandai berakting meskipun baru pertama kali berakting,”┬ádan “Dia mendapatkan banyak pengikut sejak acara tersebut dirilis di luar negeri juga.”

Wow, selamat untuk Jung Ho Yeon, ditunggu ya akting ciamiknya di drakor-drakor berikutnya. (brs)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :   Peringati Hari Kesehatan Menstruasi Internasional, Aktris Bollywood Dia Mirza Sarankan Pakai Pembalut Ramah Lingkungan

spot_img

TERBARU HARI INI