Dua Atlet Kalsel Asal HSU Peraih Medali Perunggu PON XX Papua Disambut di Bandara Syamsudin Noor


WARTABANJAR.COM, AMUNTAI – Dua atlet Kalimantan Selatan asal Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang meraih medali perunggu di ajang PON XX Papua 2021, Halida Ulfah dan Muhammad Ady Saputra, tiba di Banua.

Keduanya disambut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU, H Fajeri Ripani, Ketua Umum Pengprov PASI Kalsel, Sarmidi, Ketua KONI HSU, H Ahmad Barkati, bersama pengurus KONI HSU Setibanya di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor, Rabu (13/10/2021) sore.

Kedua atlet ini tiba di Bandara Syamsudin Noor sekitar pukul 14.55 Wita.

Halida ulfah dan Muhammad Ady Saputra adalah atlet peraih medali perunggu cabang Atletik di nomor maraton.

Kedatangan dua atlet tersebut disambut suka cita, diawali dengan pengalungan bunga oleh Kadispora HSU dilanjutkan Ketua umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalsel yang didampingi Pengurus KONI HSU.

Halida Ulfah berhasil meraih medali perunggu nomor 20.000 meter jalan cepat putri cabang olahraga atletik.

Perempuan kelahiran Amuntai 4 Oktober 1999 ini, finish di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 jam, 55 menit, 14 detik dalam lomba yang dilangsungkan di Kompleks Kuala Kencana, Mimika, Papua

Kepala Disporapar HSU H. Fajeri Ripani mengatakan, kedatangannya hari ini untuk menyambut atlet PON ke 20 asal HSU yang usai berlaga di Papua.

Menurut Fajeri, atlet yang mendapatkan medali dalam Ajang PON XX Papua 2021 asal Kabupaten Hulu Sungai Utara terdiri dari 3 atlet.

Data yang sampai hari ini, ujar dia, ada 3 atlet asal dari kabupaten HSU yang mewakili Kalsel meraih medali pada PON ke XX Papua 2021 yaitu Noor Hidayatullah meraih medali perak di cabang biliar.

Baca Juga :   Senin Leg 2 Kontra Singapura, Penentu Timnas Putri Indonesia ke Piala Asia

Selain itu, ada Padli Yanor meraih medali perak cabor dayung, dan kemudian Halida Ulfah meraih medali perunggu nomor 20.000 meter jalan cepat putri cabang olahraga atletik.

Baca Juga :   Liga Inggris: Burnley Runtuhkan Keangkeran Anfield, Bungkam Liverpool

Fajeri berharap kedepannya pemerintah daerah bersama KONI dan masyarakat dapat membina mereka ini untuk mendapatkan peningkatan untuk atlet.

Halida Ulfah mengaku sangat bersyukur dan berbahagia karena ini merupakan awal untuk dirinya dalam mengikuti PON dan bisa membawa nama Kalimantan Selatan terlebih membawa nama kabupaten HSU.

Dia mengungkapkan, medali ini pertama kali baginya untuk atletik.

Halida juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah memberikan motivasi dan dorongan dalam ajang PON XX Papua 2021.

Sarmidi, Ketua umum Pemprov Pasi Kalsel, menyatakan rasa bangga atas prestasi yang diraih atlet cabang atletik ini.

“Sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada atlet yang telah membawa harum nama Kalsel di tingkat nasional. Sepanjang sejarah PON sejak 1948 sampai ke 2021, baru kali ini cabang atletik mendapatkan medali. Selain perjuangan para atlet, kita juga ucapkan terima kasih kepada para pelatih,” ujarnya. (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI