DPRD Kalsel Kembali Agendakan Kunker, Ini Jadwal dan Daerah Tujuannya


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Komisi-Komisi kembali kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah provinsi setempat untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev).

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalimantan Selatan (Kalsel) Drs H Antung Mas Rozaniasyah di Banjarmasin, Jumat menerangkan, Kunker anggota Dewan/Komisi-Komisi tersebut sesuai keputusan Badan Musyawarah (Bansmus) 24 Juni 2021.

Tujuan dan materi kunker dalam daerah, 1 – 3 Juli 2021 itu sesuai kesepakatan internal komisi tersebut, ujar laki-laki yang akrab dengan sapaan Nunung itu menjawab wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel di ruang kerjanya.

Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan Kunker ke Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dengan fokus materi mengenai Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan yang juga membidangi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu melakukan Monev ke PT Bank Kalsel Cabang Tanjung Kabupaten Tabalong semester I 2021.

Kemudian Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur terbagi dua kelompok yaitu ke Tabalong terkait kegiatan PT Adaro Indonesia, serta Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Mereka yang ke daerah pertanian pasang surut Batola meninjau jalan dan jembatan, antara lain Jembatan Alalak I yang berbatasan Kota Banjarmasin.

Sementara yang ke “Bumi Tuntung Pandang” Tala mengenai sumber daya air yaitu meninjau sungai yang terjadi pendangkalan sehingga mengakibatkan banjir.

Sedangkan Komisi IV Bidang Kesra ada yang ke Kecamatan Satui meninjau persiapan dan kesiapan SMA Negeri 2 dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

Kemudian anggota Komisi IV yang ke Tabalong menemui Dinas Sosial setempat untuk mengecek keadaan sosial kemasyarakatan sebagai dampak dari pandemi COVID-19 serta upaya penanggulangannya. (ant)

Baca Juga :   Banjarmasin Sasirangan Festival di Duta Mall Promosikan Kain Khas Daerah

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Pemko Banjarbaru Sediakan Fasilitas Rumah Bagi Penyandang Disabilitas Netra, Ini Syaratnya

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI