Donasi ke Rekening Yayasan Ponpes Al-Falah Tembus Rp 3 Miliar


WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kepedulian warga Banua atas musibah kebakaran yang menimpa Pondok Pesantren Al-Falah Putra, Jalan A Yani Km 23, Banjarbaru, mengalir deras.

Hanya dalam hitungan sehari sejak dibuka donasi melalui rekening resmi Yayasan Ponpes Al-Falah di BNI Syariah, sumbangan yang terkumpul mencapai Rp 3 miliar.

Hal itu diungkapkan pihak Yayasan Ponpes Al-Falah diwakili Ustadz Syamsunie SPdI.

“Alhamdulillah hingga pukul 12 siang ini donasi yang terkumpul melalui rekening Yayasan Al-Falah lebih Rp miliar,” ujarnya, Jumat (16/7/2021).

Ustadz Syamsunie mengungkapkan, pihaknya juga menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Pj Gubernur Safrizal ZA.

Selain itu, lanjut dia, bantuan dari pihak Pemerintah Kota Banjarbaru, yang diserahkan langsung Wali Kota Aditya ufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Wartono.

“Selain itu ada sumbangan dari donator lain yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak terhadap musibah ini, semoga Allah membalaskan,” ujarnya.

Ustadz Syamsunie menegaskan, semua sumbangan itu akan dipergunakan untuk keperluan yang terkait dengan dampak kebakaran.

“Secepatanya kami musyarawarahkan untuk pembanguan asrama dan lain-lain tadi,” katanya.

Terutama sekali, tandas dia, untuk santri yang terdampak.

“Prioritas dan yang utama untuk santri yang terdampak, kemudian baru pembangunan,” katanya. (bjg)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Murjani Minta Kenaikan BPJS Perhatikan Kemampuan Masyarakat di Tengah Pandemi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI