Donald Trump Terlempar dari Daftar 400 Orang Amerika Terkaya Versi Forbes


WARTABANJAR.COM – Donald Trump telah keluar dari daftar ultra-eksklusif Forbes 400 orang terkaya Amerika untuk pertama kalinya sejak membuatnya pada tahun 1996, senilai $400 juta sebelum cutoff tahun ini, begitu diungkapkan Selasa (5/10/2021).

Mantan presiden itu memiliki kekayaan $2,5 miliar, menurut Forbes, setelah ia kehilangan $600 juta dari kekayaannya selama pandemi COVID-19.

Trump menduduki peringkat 339 tahun lalu. Posisi tertingginya berada di posisi ke-71 pada tahun 2003, tahun sebelum ia meluncurkan serial hit NBC-nya The Apprentice.

Tetapi pada Maret 2020, tiga tahun setelah Trump menolak untuk melakukan divestasi dari kepemilikan real estat bermereknya, pandemi virus corona menjungkirbalikkan perekonomian.

Divestasi ketika dia menjabat pada 2017 akan menjadi peluang untuk mendiversifikasi asetnya, menurut Forbes.

Bahkan jika dia melakukan divestasi dan membayar pajak capital gain maksimum, menginvestasikan sisanya ke dalam portofolio yang lebih luas seperti S&P 500 bisa membuatnya 80 persen lebih kaya daripada dia saat ini.

Sebaliknya, portofolio kekayaannya yang sempit mendapat pukulan dari dampak pandemi yang sangat kuat pada pariwisata dan perhotelan, serta harga real estat kota besar.

Hotel itu adalah tempat yang populer selama pemerintahan Trump untuk para penggemar mantan presiden, serta para diplomat dan pelobi yang berharap untuk menjilat.

Tetapi pada saat Trump meninggalkan kantor, hotel itu mengalami penurunan pendapatan 60 persen dan terjerat dengan pinjaman sebesar $ 170 juta, Washington Post melaporkan.

Selama pandemi, operasinya dibatasi secara signifikan oleh pembatasan DC pada bar dan restoran. Hotel terbuka bagi orang untuk menginap tetapi pada satu titik dilarang mengadakan acara dan konferensi.

“Sejak virus corona, kami tidak melakukannya dengan buruk sampai saya katakan mungkin sebulan yang lalu. Ini benar-benar, seperti, melambat,” kata seorang staf hotel kepada Insider Maret lalu.

Baca Juga :   'Mobil Sultan' Super Mewah Rolls-Royce New Ghost Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Kepemilikan apartemen mewah Trump di New York City dan pusat kota lainnya juga kehilangan nilai karena beberapa bagian kota mengalami penurunan harga sewa.

Sebuah tinjauan Associated Press Juni terhadap lebih dari 4.000 transaksi selama 15 tahun terakhir di 11 gedung bermerek Trump di Chicago, Honolulu, Las Vegas dan New York menemukan harga untuk beberapa kondominium dan kamar hotel yang tersedia untuk dibeli telah turun sepertiga atau lebih .

Baca Juga :   Terbukti Melanggar, Pertamina Jatuhkan Sanksi 32 Pangkalan Gas 3 Kg di Kalsel

Itu adalah penurunan yang melebihi penurunan di banyak gedung serupa, meninggalkan unit untuk dijual di gedung Trump yang bisa didapat dengan harga ratusan ribu hingga satu juta dolar lebih murah daripada yang akan mereka dapatkan selama bertahun-tahun yang lalu.

‘Mereka memberikannya,’ kata Lane Blue yang membayar $ 160.500 pada bulan Maret untuk sebuah studio di menara Trump di Las Vegas, $ 350.000 lebih sedikit dari yang dibayar penjual pada tahun 2008.

Bangunan Manhattan miliknya, seperti Trump World Tower, telah kehilangan lebih dari 20 persen nilainya sejak Trump menjabat, Insider melaporkan awal tahun ini.

Pandemi juga telah menekan permintaan untuk real estat komersial – dan nilai saham Trump di sebuah gedung di 1290 Avenue of the Americas di Manhattan telah turun $80 juta, menjadi $685 juta, menurut perkiraan Bloomberg, yang memeriksa pengungkapan keuangan, dokumen real estat, dan dokumen pinjaman.

Pada awal 2017 Trump membual tentang tidak harus melepaskan kekayaan real estatnya, meskipun ada kritik dari pengawas etika dan preseden presiden sebelumnya.

Meskipun diharapkan, presiden secara resmi dibebaskan dari undang-undang konflik kepentingan kriminal yang berlaku untuk pegawai federal lainnya.

“Saya benar-benar bisa menjalankan bisnis saya dan menjalankan pemerintahan pada saat yang sama,” katanya dalam konferensi pers Trump Tower. ‘Saya tidak suka tampilannya, tapi saya akan bisa melakukan itu jika saya mau. Saya akan menjadi satu-satunya yang bisa melakukan itu.’

Baca Juga :   Erick Thohir Tegaskan Garuda Indonesia Akan Fokus pada Penerbangan Domestik

Pada saat asetnya memiliki kekayaan bersih sekitar $3,5 miliar.

Forbes mencatat pada hari Selasa bahwa pajak capital gain yang besar dapat menghalangi Trump untuk memisahkan diri dari kepemilikan real estatnya.

Pajak federal capital gain maksimum yang mungkin adalah 23,8 persen. Negara Bagian New York adalah 8,8 persen.

Lima propertinya yang paling berharga diperoleh cukup lama, menurut laporan itu, bahwa dia kemungkinan besar akan memperoleh keuntungan selama bertahun-tahun.

Jika hukuman maksimum diterapkan, Trump akan kehilangan kekayaan sekitar $1,1 miliar, menyisakan $2,4 miliar.

Namun, jika sisanya diinvestasikan kembali ke dalam portofolio saham yang melacak sesuatu yang lebih stabil dan terdiversifikasi seperti indeks S&P 500, Trump bisa saja bernilai $4,5 miliar hari ini.

Baca Juga :   Reaksi Industri Otomotif Atas Kebijakan Perpanjangan Diskon PPnBM 

Tapi dia juga bisa menghindari pajak capital gain sepenuhnya.

Sebuah bagian dalam kode pajak federal memungkinkan pegawai pemerintah yang melepaskan kekayaan mereka untuk mengajukan sertifikat menghindari hukuman dalam upaya untuk menarik mereka menjauh dari kemungkinan konflik kepentingan.

Meskipun Trump tidak tunduk pada undang-undang konflik kepentingan dan mungkin tidak memenuhi syarat untuk sertifikat, mantan kepala Kantor Etika Pemerintah mengatakan kepada Forbes bahwa dia ‘akan senang’ jika presiden melamar.

Tetapi tidak seorang pun dari tim transisi Trump dilaporkan bahkan bertanya.

“Mereka tidak pernah menunjukkan minat dalam divestasi,” kata Walter Shaub.

Jika dia berhasil mengajukan sertifikat divestasi dan menginvestasikan kembali uangnya dalam dana yang sama di atas, Trump akan bernilai $7 miliar dan menempati peringkat ke-133 dalam daftar Forbes 400. (*)

Sumber: Daily Mail
Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI