Dituding Pakai Lagu Ardhito Pramono Tanpa Izin, tvN Buka Suara

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Penyanyi Indonesia, Ardhito Pramono belum lama menuding stasiun televisi Korea Selatan, tvN karena telah memakai lagunya, Bitter Love tanpa izin.

Lagu tersebut dipakai untuk acara Three Meals a Day.

Menanggapi ini, tvN kemudian buka suara.

Tudingan tersebut dilayangkan Ardhito melalui laman Instagram Stories di mana ia mencurigai bahwa lagu miliknya yang bertajuk Bitterlove kerap digunakan tanpa adanya izin.

Ardhito juga menuding bahwa tak hanya lagu Bitterlove yang tampil di acara Three Meals A Day, namun lagu lainnya yang bertajuk Say Hello, Superstar, 925 juga kerap digunakan di acara-acara Korea.

Menanggapi tudingan tersebut, pihak tvN menyebutkan bahwa lagu milik Ardhito telah tercatat di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea dan telah mendapat izin untuk menggunakannya.

“Kami memberitahukan soal hak cipta lagu Ardhito Pramono, Bitterlove yang di beberapa artikel diklaim digunakan tanpa izin, adalah lagu yang sudah terdaftar di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, dan kami telah mendapatkan izin dari asosiasi itu untuk menggunakannya,” bunyi pernyataan tersebut, dikutip dari berbagai sumber.

“Hak cipta untuk artis dibayarkan melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Artis terkait mempertanyakan tentang hak cipta melalui Instagram Stories miliknya dan kemarin (8/4/2021) kami telah menjelaskan permasalahan itu dan artis terkait mengakui bahwa ada kesalahpahaman. Kami menggunakan seluruh musik setelah mendapat izin berdasarkan kontrak dengan Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, Asosiasi Industri Rekaman Korea, dan Asosiasi Musisi Korea. Terimakasih,” tutup pihak tvN.

Menanggapi hal ini, Ardhito juga telah bersuara dalam media sosialnya mengenai informasi terkait hak cipta lagu miliknya tersebut.

Baca Juga :   BKD Kalteng Tolak Melayani Urusan Kepegawaian Tanpa Bukti Vaksin kecuali Golongan ini

“Izin untuk lagu-lagu Ardhito Pramono yang digunakan oleh show ‘Three Meals a Day’ ternyata sudah dilakukan oleh pihak produksi dari acara tersebut yang telah membayar izin lagu ke Asosiasi Musik Korea. Anehnya saya sebagai produser dan pencipta lagu tidak pernah mendapatkan info tentang lagu-lagu yang digunakan. Mohon sekali @sonymusicid bersama @sonymusickorea bekerja sama dalam hal ini,” tegas Ardhito. (brs/berbagai sumber)

Baca Juga :   Ayu Ting Ting Sering Di-notice Artis Korea di Media Sosial, Dari Minchul T-MAX dan Jessi, Terbaru Disapa Cha Eun Woo

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI