Diblok FB dan Twitter, Donald Trump Luncurkan Platform Medsos ‘TRUTH Social’

WARTABANJAR.COM, NEW YORK – Mantan Presiden AS, Donald Trump, mengatakan dia akan meluncurkan jaringan media sosialnya sendiri yang disebut TRUTH Social pada awal 2022.

Trump Media & Technology Group yang baru mengatakan akan menciptakan jaringan sosial saingan untuk ‘konsorsium media liberal’ saat ini dan ‘melawan perusahaan ‘Big Tech’ di Silicon Valley, yang telah menggunakan kekuatan sepihak mereka untuk membungkam suara-suara yang menentang di Amerika. .’

Trump, yang akan menjabat sebagai ketua TMTG, berkata, ‘Saya menciptakan TRUTH Social dan TMTG untuk melawan tirani Big Tech. Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki kehadiran besar di Twitter, namun Presiden Amerika favorit Anda telah dibungkam.

‘Ini tidak bisa diterima. Saya bersemangat untuk mengirimkan TRUTH pertama saya di TRUTH Social segera. TMTG didirikan dengan misi untuk memberikan suara kepada semua orang. Saya bersemangat untuk segera mulai membagikan pemikiran saya tentang TRUTH Social dan untuk melawan Big Tech. Semua orang bertanya kepada saya mengapa tidak ada yang menentang Big Tech? Yah, kami akan segera!’

Aplikasi TRUTH Social saat ini tersedia untuk pre-order di Apple App store, dengan rencana untuk meluncurkan versi beta untuk penguji pada bulan November.

Peluncuran nasional diharapkan pada kuartal pertama 2022, menurut pernyataan TMTG.

Bersamaan dengan layanan media sosial, TMTG juga berencana meluncurkan layanan video on demand berlangganan yang disebut TMTG+, yang dikatakan akan menampilkan program hiburan ‘non-bangun’, berita, podcast, dan banyak lagi.

Scott St. John, produser eksekutif Deal or No Deal dan America’s Got Talent, ditunjuk sebagai kepala Operasi Korporat TMTG+ dan akan mengawasi layanan tersebut.

Patrick Orland, CEO Digital World Acquisitions Corp, mengatakan perusahaannya akan bergabung dengan TMTG untuk menciptakan layanan baru.

Baca Juga :   Sinergi Kembangkan UMKM di Kalsel, Ini yang dilakukan Pemprov dengan BI serta ULM

‘Dunia Digital dibentuk untuk menciptakan nilai pemegang saham publik dan kami percaya bahwa TMTG adalah salah satu mitra kombinasi bisnis yang paling menjanjikan untuk memenuhi tujuan itu.

‘DWAC saat ini memiliki kepercayaan $293 Juta, dengan asumsi penukaran minimal, yang dapat mendorong peningkatan skala TMTG, termasuk untuk menyediakan layanan teknologi terkemuka kelas dunia untuk membangun jaringan sosial yang kuat dan aman serta beragam penawaran media.’

TMTG diharapkan memiliki nilai awal sebesar $875 juta, dengan potensi pendapatan tambahan sebesar $825 juta, jika digabungkan menjadi total $1,7 miliar.

Langkah Trump datang ketika dia dilarang dari Twitter, Facebook dan Instagram awal tahun ini setelah kerusuhan Capitol Hill 6 Januari.

Larangan Twitter bersifat permanen, dengan Facebook dan Instagram mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk mengembalikan Trump di kemudian hari.

Trump terkenal menggunakan Twitter untuk mengungkapkan keputusan kebijakan, memecat pembantunya dan berdebat dengan para kritikus, dan menganggapnya sebagai sarana komunikasi penting dengan 88 juta pengikutnya, banyak dari mereka adalah pendukung.

Presiden termasuk di antara mereka yang diselidiki oleh komite 6 Januari karena diduga mengetahui tentang kerusuhan sebelumnya dan membantu mengaturnya.

Mantan presiden sebelumnya mengecam perusahaan-perusahaan tersebut, mengklaim bahwa mereka melanggar kebebasan berbicaranya dan dijalankan oleh ‘Radical Left Lunatics.’

Dengan kehadiran media sosialnya yang terhalang, Trump dibiarkan berkomunikasi dengan para pendukungnya melalui situs webnya, From the Desk of Donald J. Trump, yang diluncurkan pada Mei.

Facebook baru-baru ini mendapat reaksi keras dari Partai Republik yang marah setelah sebuah laporan mengejutkan mengklaim CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya memberikan hampir $420 juta kepada organisasi nirlaba yang membantu dalam administrasi dan infrastruktur pemilihan 2020, dan sangat mendukung negara-negara Demokrat. (edj)

Baca Juga :   Tukang Ojek Perkosa Pengemis Disabilitas, Korban Diajak Jalan Lalu Dibawa ke Semak-semak

Sumber: Daily Mail

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI