Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Sempat Berputar dan Kembali ke Jakarta Hingga Akhirnya Mendarat di Syamsudin Noor

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan 6210 dari Jakarta ke Banjarmasin mendarat selamat di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Sabtu (5/12/2021) sekitar pukul 23.45 Wita.

Info didapat, pesawat itu dari Bandara Soekarno Hatta mengalami delay sekitar tiga jam dari jadwal semula yakni 14.30 Wib. Kemudian boarding tiga jam setelahnya untuk bertolak ke Banjarmasin.

Sesampainya di atas bandara di Banjarbaru, namun tak bisa mendarat dikarenakan cuaca buruk. Pesawat itu pun sempat berputar-putar di atas Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru.

Pilot, Hendra Tjhin tak mau ambil risiko dan akhirnya memilik kembali ke Jakarta. Kembali mendarat di Bandara Soekarno Hatta untuk mengisi bahan bakar, selanjutnya kembali terbang ke Banjarmasin.

“Ada sekitar 15 penumpang memilih tetap tinggal di Jakarta, karena sempat khawatir setelah sekitar 11 kali pesawat berputar-putar,” ucap sumber kepada wartabanjar.com.

Area Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama ketika dikonfirmasi wartabanjar.com membenarkanya.

“Benar sempat berputar diatas, atau isitilahnya holding,” katanya.

Dia menjelaskan, total penumpang dalam pesawat tersebut ada 127 orang. Dirinya juga membenarkan saat kembali ke Jakarta ada 15 orang yang memilih bertahan.

Pesawat mendarat sekitar pukul 23.45 Wita. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Bumbu Ajak Semua Patuhi Ketentuan PPKM Level 4

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI