Bupati Harapkan MUI Dorong Wujudkan Tanah Bumbu Sebagai Serambi Madinah

WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar meresmikan kantor bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu, sekaligus melantik pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (15/10/2021).

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menyampaikan, peresmian kantor bersama MUI dan pelantikan pengurus BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu yang baru saja dilantik dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

Dengan demikian pelantikan pengurus BAZNAS akan menjadi kewajiban bagi pemerintah.

“Dengan di resmikannya kantor bersama MUI Kabupaten Tanah Bumbu ini diharapkan bisa lebih fokus lagi dalam menjalankan tugasnya dan dapat mendorong pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu yang bercita-cita menjadi Serambi Madinah,“ kata Zairullah.

Dia juga mengatakan, para pengurus BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat membantu masyarakat dalam kemudahan pembayaran zakat dan urusan yang terkait lainnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu yang baru dilantik, Anhar menyampaikan, akan berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan akan membuat system yang terintegrasi agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan zakat dan urusan lain yang terkait.

Dilaksanakan serah terima jabatan dari pengurus lama BAZNAS kepada pengurus Baru. Dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala Bagian Kesra dan pengurus MUI serta pengurus BAZNAS Se-Kabupaten Tanah Bumbu. (has/mckominfotanbu)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Komisi III DPRD Banjarmasin Panggil 4 Dinas Terkait Rusaknya Jalan Cemara

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI