BESOK, Giliran Pelanggan PDAM Sebagian A Yani Km 4 Hingga Pemurus Alami Penurunan Distribusi Hingga Mati Total

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kembali pelanggan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin terdampak karena adanya peningkatan pelayanan, PDAM Bandarmasih melaksanakan pekerjaan rehabilitasi jaringan pipa, atau penggantian gate velve diameter 250 milimeter di Jalan A Yani Km 7 pada Kamis (7/10/2021) besok.

Pelanggan di wilayah Banjarmasin Selatan pun terdampak, adanya penurunan distribusi air hingga mati total. Diantaranya adalah di wilayah Jalan Banjar Indah Permai, seputaran stadion Lambung Mangkurat, Jalan Beruntung Jaya, Jalan Pemurus Dalam, Jalan Tembikar Kiri dan sekitarnya.

Humas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Nur Wakhid mengatakan, pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan.

“Besok, Kamis 7 Oktober. Waktu off pompa pukul 12.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita,” kata Nur Wakhid, Rabu (5/10/2021).

Dia menjelaskan, kali ini untuk mengoptimalkan tekanan sehingga ada beberapa velve yang perlu diganti dan perlu perbaikan.

“Kenapa sering mati, karena ada beberapa pekerjaan,” tambahnya.

Istimewa : Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid

Padahal baru beberapa hari lalu, PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin menghentikan distribusi air bersih ke pelanggannya pada Selasa (5/10/2021) dinihari.

Waktu off pompa mulai pukul 20.00 Wita sampai pukul 02.00 Wita atau selama enam jam, Senin (4/10/2021).

Penghentian operasional ini sehubungan dilaksanakannya perbaikan sifatnya emergency, kebocoran pipa transfer HDPE diameter 500 milimeter yang berlokasi di Jalan Pramuka depan kantor Kas Teras BRI atau dekat posko BPK Terminal induk Km 6.

Wilayah terdampak adalah Banjarmasin Selatan Jalan Gerilya, Jalan Basirih, Jalan Mantuil, Jalan Tatah Pemangkih, Jalan Gubernur Subardjo, Jalan Kuin Kacil, Pulau Bromo, Gunung Meranti.

Baca Juga :   Nilai Kerugian Kebakaran di Rantau Kiwa Tapin diperkirakan Rp 600 Juta

Bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541 atau Whatsapp Center 0811 5151 46. (has)

Baca Juga :   Disdik Banjarmasin Diingatkan Pengawasan Prokes Saat Pengumuman Kelulusan

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI